Loading...

Setelah 47 Tahun, Raja Arab Saudi Beserta 1500 Rombongan Akan Ke Indonesia Lagi

Loading...

CEKTKP.ID, JAKARTA- Pada Tanggal 1 hingga 9 Maret 2017 Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, berencana akan mengunjungi Indonesia, kunjungan ini adalah kunjungan terbesar, pasalnya Rombongan Kerajaan Arab Saudi akan membawa lebih kurang 1500 orang, juga turut serta 25 pangeran 10 menteri beserta para investor, Rencananya Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1 hingga 3 Maret 2017 untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tanggal 4 hingga tanggal 9 Maret, Raja Arab juga akan melakukan kunjungan ke Bali. Hal ini merupakan salah satu kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia. Pada kunjungan ke Indonesia kali ini, juga terdapat beberapa kerja sama yang akan dijalin, tutur Pramono Anung di kantor Presiden, Jakarta, selasa 21 Februari.

Baca Juga  Cita-cita Besar Sumut untuk Jadi Provinsi Ramah Anak

Presiden Jokowi juga akan menganugerahkan bintang kehormatan tertinggi Republik Indonesia kepada Raja Salman. Pasalnya, ketika Jokowi melakukan kunjungan ke Saudi Arabia, beliau juga mendapatkan kehormatan tertinggi dari kerajaan Saudi Arabia. Tak hanya itu, untuk pertama kalinya Presiden juga akan menjemput secara langsung Raja Salman di bandara. Hal ini dilakukan karena ketika Presiden Indonesia berkunjung ke Saudi Arabia, beliau dijemput ke pintu pesawat oleh Raja Salman. Pertemuan Bilateral Kedua Negara ini juga bertujuan untuk melakukan kerjasama di sektor Energi dan penyediaan rumah Murah.

Dalam rangka persiapan untuk menyambut kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah menerima kunjungan kehormatan dari Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi .Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyebut, kedatangan Raja Salman ke Indonesia akan menjadi momen dan tonggak bersejarah dalam hubungan bilateral kedua negara.(CEKTKP/Agr)