Loading...

Mahasiswa ITM Menolak Kebijakan Pemerintah

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN- Puluhan mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) menggelar orasi di kampus mereka, Jalan Gedung Arca, Kamis (12/1), pukul 17.00 wib.
Dalam aksinya, mahasiswa menuntut agar Presiden Jokowi membatalkan kebijakan pemerintah yang diterapkan pada tahun baru ini.

Orator aksi, Gaban, mengatakan sesuai dengan sikap Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia, mereka menuntut agar Presiden Indonesia Joko Widodo membatalkan kenaikan tarif listrik dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), harga BBM dan lainnya. “Kami berharap Presiden membatalkan kenaikan tarif tersebut,” katanya.

Menurut pria berambut gondrong tersebut, gerakan yang dilakukan mahasiswa tersebut juga serentak di lakukan di 19 kota besar di Indonesia. “Kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia, di Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya. Hanya saja di Sumatera Utara (Sumut) tidak ikut serta. Karena Sumut tidak masuk dalam daftar,” katanya.

Baca Juga  Banyak Masalah di Lapas, DPD RI Gagas Revisi UU Nomor 12 Tahun 1995

Orasi yang dilakukan mahasiswa digelar di depan kampus ITM. Mahasiswa juga membakar ban tepat di depan pintu masuk gedung bercat kuning tersebut.
Arus lalulintas tersendat karena mahasiswa mengunakan bahu jalan sebagai panggung orasi.(CEKTKP/Anto)