Loading...

Pilgub DKI Belum Mulai, Cawagub Ini Sudah Habiskan Rp29 Miliar

Loading...

CEKTKP.ID, JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku telah mengeluarkan anggaran pribadi senilai 29 Miliar rupiah lebih untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat jelang Pilgub DKI Jakarta 2017.

Pengeluaran dana dengan nilai fantastis ini diakui Sandi telah dilakukannya dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Dalam Konferensi Pers dengan Tema “Transparansi Dana Sosialisasi, Observasi, dan Akseptibilitas Sandiaga Uno di Jakarta Selatan, pada Kamis (13/10/2016), Sandiaga Uno merincikan bahwa keseluruhan uang 29 Miliar unutk membentuk jaringan politik di tataran masyarakat untuk menyokong kekuatannya untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

“Dari 29 Miliar tersebut, 25,6 Miliar digunakan untuk publikasi media, observasi sosial dan akseptabilitas,”

Baca Juga  Sumardi Resmi Menjadi Wakajati Sumut

“Untuk teritori jaringan dan logistik sebanyak 1,9 Miliar Rupiah dan Dana Advokasi, hukum dan data dikeluarkan senilai 1,8 Miliar Rupiah,” ungkap Sandiaga Uno.

Dengan dibukanya ongkos politik kepada masyarakat ini, menurut Sandiaga Uno, dirinya telah membuktikan komitmen dalam transparansi anggaran pada Pilkada DKI Jakarta.

“Transparansi ini ditunjukkan untuk menghindari adanya “Money Politic” dalam Pilkada nanti,” tambahnya.

Ia pun mengajak bakal calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk membuka juga dana yang ia habiskan untuk bersosialisasi dengan warga.

Sandiaga menganggap selama ini Ahok sebelum memasuki masa kampanye Pilkada DKI 2017 sudah bersosialisasi terlebih dahulu dengan para warga dengan melakukan kunjungan kerja dalam kapasitas gubernur.

Baca Juga  Ini Alasan Wali Kota Sawahlunto Gagal Naik Haji, Bukan Karena Izin Cuti

“Saya mengundang para calon lainnya, khususnya Pak Basuki, soalnya Mas Anies dan Mas Agus belum mulai bersosialisasi sejak bulan November 2015 seperti saya,” ujar Sandiaga di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016).

(Th/mp/cektkp/vdp)