Loading...

Lelang Motor Listrik Jokowi Diulang, Anak Harry Tanoe Jadi Pemenang

Loading...

Cektkp.id- Warren Tanoesoedijo, putra bungsu Hary Tanoesoedijo akhirnya menjadi pememang motor listrik milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilelang dalam konser amal virtual bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” pada Minggu 17 Mei 2020.

Motor tersebut kembali dilelang setelah pemenang sebelumnya, M. Nuh mengundurkan diri.

Kami memutuskan kembali melelang motor itu, dan saya kemudian menghubungi pemenang kedua, ketiga dan seterusnya dari lelang dahulu. Dan kemudian saya menghubungi Warren Tanoe dan beliau menyatakan ingin sekali membeli motor dengan tanda tangan pak Presiden, dan siap membeli dengan harga yang ditentukan pemenang lelang kemarin,” terang Olivia Zalianty Ketua Umum Yayasan Generasi Lintas Budaya dalam konferensi pers di BNPB hari ini, Jumat 22 Mei 2020.

Baca Juga  Soal Taman Makam Pahlawan untuk Tenaga Medis, Dokter: Kami Ingin Selamat Pak Ganjar

Harry Tanoesoedibjo mewakili putranya menyatakan, bila Warren merupakan pengagum Presiden Jokowi sehingga ia tak segan merogoh kocek pribadinya untuk membeli motor listrik seharga Rp 2,55 miliar.

Hary Tanoe menambahkan, masalah lelang sudah tidak perlu diperpanjang dan dibicarakan lagi.

Pasalnya menurutnya, panitia lelang sudah melakukan tahapan yang benar sesuai dengan prosedur lelang.

“Acara ini dianggap berhasil dan diharapkan bisa menjadi contoh dalam hal penggalangan dana khusus COVID-19,” pungkas Hary Tanoe.

“Pada waktu mau ikut, Warren tanya kepada saya, boleh atau tidak. Karena ini tujuannya untuk sosial, dan dari tabungannya bisa tidak dipakai, ya saya persilakan,” ungkap Hary Tanoe dalam konferensi pers tersebut.

Baca Juga  94 Orang Kru KM Kelud Diperiksa, 40 ABK Positif Corona

Sumber: pikiranrakyat.com