Loading...

Tolong Bocah yang Sedang Terjebak Kebakaran Rumah, Anggota DPRD Mukomuko Meninggal Dunia

Loading...

Cektkp.id- Samsurizal AB, salah seorang anggota DPRD Mukomuko dari fraksi PAN meninggal dunia pada Minggu malam (5/4/2020) sekitar pukul 18: 30 WIB, di RSUD Mukomuko.

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini seperti dilansir Suara Indonesia–jaringan Suara.com, menyampaikan, mendiang Samsurizal sempat ikut membantu warga untuk memadamkan api di salah satu rumah warga di Desa pasar Ipuh, Kecamatan Ipuh, Minggu malam.

Menurutnya, saat itu, Samsurizal menerobos masuk ke rumah yang sedang dilalap api untuk menyelamatkan seorang bocah laki-laki.

“Minggu sekitar pukul 15:00 WIB, terjadi sebuah peristiwa kebakaran rumah warga di Pasar Ipuh. Kemudian saat kejadian itu, beliau melihat ada seorang anak kecil yang masih berada di dalam rumah. Tanpa menggunakan alat pelindung diri, ia masuk ke dalam,” kata dia.

Baca Juga  Ferdian Paleka Cs Bebas, Langsung Bikin Video Permintaan Maaf

Setelah berhasil mengevakuasi korban kebakaran, kata dia, Samsurizal mendadak mengalami sesak napas. Warga pun lalu membawa politisi PAN itu ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Namun tuhan berkehendak lain, beliau tidak tertolong, dan sekitar pukul 18:30 WIB, ia menghembuskan nafas terahirnya di RSUD Mukomuko, diduga beliau banyak terhirup asap, dan berdasarkan hasil pemeriksaan medis, beliau juga mengalami gangguan jantung. Mungkin karena kaget atau panik akibat kejadian kebakaran tersebut,”terang Ali.

Ali juga memastikan, meninggalnya koleganya di DPRD Mukomuko tersebut, tidak ada kaitannya dengan wabah virus covid-19 yang saat ini tengah merebak.

Belau meninggal tidak ada tanda-tandanya yang mengarah dengan covid-19 yang saat ini tengah merebak,” kata dia.

Baca Juga  WHO Sebut Virus Corona Kemungkinan Tak Akan Pernah Hilang

Ia juga mengajak masyarakat sama-sama mendoakan, semoga arwah beliau diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Sumber: suara.com