Loading...

Kecelakaan di Tol Jagorawi, Wakil Jaksa Agung Naik Mobil Nissan GT-R

Loading...

Cektkp.id- Kabar duka datang dari institusi Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Wakil Jaksa Agung Arminsyah dikabarkan meninggal dunia hari ini, Sabtu (4/4/2020) dalam sebuah kecelakaan di tol Jagorawi.

Berdasarkan informasi mobil yang dikendarai adalah supercar Nissan GT-R (R35). Seperti diketahui mobil racikan pembuat mobil asal Jepang tersebut memang dirancang sebagai sebuah mobil yang memiliki mesin bertenaga besar.

Terbaru, untuk menghasilkan tenaga maksimal, Nissan membenamkan mesin 3.8-liter Twin-turbocharged 24-valve V6. Mesin Nissan GT-R ini sudah menggunakan mesin turbo.

Dengan demikian tenaga yang dihasilkan pastinya bukan sembarangan. Lontaran tenaga yang dihasilkan akan berkali-kali lipat besar dari mesin biasa.

Di atas kertas, mesin Nissan GT-R dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 565 Ps pada 6.800 rpm. Sedangkan torsi puncak sebesar 467 Nm pada 3.300 – 5.800 rpm.

Baca Juga  Tiga Orang Eks Kombatan di Kongo Menyerahkan Diri ke Satgas Indo RDB MONUSCO

Tidak hanya itu pengendara Nissan GT-R juga akan mendapatkan kecepatan mesin yang begitu cepat, dengan kecepatan maksimum 7.100 rpm.

Kelebihan Nissan GT-R tak hanya soal mesin, namun juga kemewahan pada sisi interior dan eksterior. Fitur-fiturnya juga canggih, jadi wajar apabila harga mobil Nissan GTR sangatlah mahal.

Di Negeri Paman Sam harga Nissan GT-R dibanderol mulai dari Rp 1,45 Miliar sampai Rp 2,5 Miliar.

Sumber: suara.com