Loading...

Supaya Tak Kena Corona, Tahanan Polda Metro Jaya Dijemur Tiap Pagi

Loading...

Cektkp.id- Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam rumah tahanan (Rutan), Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya pun mengajak para tahanan untuk social distancing, berolahraga dan berjemur setiap pagi hari.

“Kita sudah lakukan semua upaya untuk melakukan pencegahannya baik sosialisasi, social distancing, olahraga sampai tahanan dijemur waktu pagi,” ungkap Direktur Tahti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Kata Barnabas, di dalam rutan pun sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Pihak Kepolisian juga terus melakukan pengecekan kesehatan rutin untuk para tahanannya.

“Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan dari Dokkes Polda, pengecekan suhu tubuh, bersih-bersih seluruh sel-sel dan lingkungan rutan dan sebagainya sampai kita berlakukan penutupan besuk tahanan untuk sementara,” jelas dia.

Baca Juga  Duh! Anak, Aspri, Sopir Menpan RB Positif Corona

Lebih jauh dia mengklaim semua anggota ataupun tahanan Polda Metro Jaya belum ada yang terpapar virus corona.

“Sampai saat ini kondisi kesehatan semua tahanan Polda Metro dan anggota kami alhamdullilah sehat, belum ada yang terpapar virus tersebut,” tandas dia.

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya meniadakan sementara waktu kunjungan atau besuk bagi para tahanan. Kebijakan ini juga untuk menghindari masuknya wabah ini ke dalam rumah tahanan. Senin 23 Maret 2020 lalu adalah waktu besuk terakhir. Peniadaan ini akan dilakukan mulai hari ini hingga 6 April 2020 mendatang.

Sumber: okezone.com