Loading...

Satu Orang Anggota DPRD Sumut Positif Corona

Loading...

Cektkp.id, Medan- Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, Aulia Agsa positif virus corona alias Covid 19.

Aulia kini sedang dirawat di RSUP H Adam Malik Medan. Kabar ini dibenarkan Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/3/2020) malam.

“Benar, beliau terindikasi terjangkit Covid-19. Dan beliau sudah menjalani isolasi atau karantina di RSUP Haji Adam Malik,” kata Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai Gerindra.

Dikatakannya, awlnya Aulia mengalami demam selama 4 hari. Takut kemungkinan terindikasi terjangkit Virus Corona, beliau pergi ke RSUP Haji Adam Malik untuk memeriksakan diri dan menjalani isolasi.

“Niat dari Aulia langsung ke RSUP Haji Adam Malik patut kita apresiasi. Beliau peduli kepada keluarga dan orang banyak, sehingga memilih memeriksakan diri kemungkinan terjangkit virus corona. Jangan sudah parah, dan tidak sengaja tertular kepada orang lain baru diketahui terjangkit. Inikan bisa berbahaya kepada orang lain,” ungkap Harun Mustafa Nasution.

Baca Juga  Sudah Diimbau Tutup Sementara, Tiga Diskotik di Kepri Tetap Ajeb-ajeb

Harun menghimbau kepada masyarakat, jika ada terindikasi terjangkit virus Corona, segeralah memeriksakan diri dan menjalani isolasi atau karantina. Sebab, tidak tabu (malu) memeriksakan diri akan kemungkinan terindikasi virus Corona.

“Periksakan diri ke rumah sakit kemungkinan terjangkit virus, bukanlah hal yang memalukan. Contohlah Aulia Agsa, sebagai wakil rakyat beliau sadar dan tegar, sehingga memeriksakan diri demi orang lain,” sebut Harun sembari mengatakan Aulia sudah 6 hari dirawat di RSUP Haji Adam Malik.

Informasi diperoleh, Aulia terindikasi terjangkit virus Corona setelah bertemu seseorang di bandara di Jakarta. Pada 8 Maret, Aulia pulang dari Jakarta ke Medan. Dan pada 10 Maret berangkat lagi ke Manado dan pulang 14 Maret.

Baca Juga  AEON Mall JGC Diamuk Massa

Aulia mulai melakukan pemeriksaan karena terindikasi terjangkit virus corona pada 18 Maret, dan 1 April habis masa isolasi di RSUP Haji Adam Malik.

Sebelumnya beredar di WhatsApp tentang anggota DPRD Sumut Aulia Agsa mengaku positif Covid-19 setelah bertemu seseorang di Jakarta. Isinya WhatsAppnya :

‘Selamat sore rekan-rekan dan senior fraksi Gerindra. Saya sudah keluar hasil, dan dinyatakan positif corona. Saya berharap senior fraksi Gerindra memeriksakan diri ke rumah sakit adam malik, karena saya secara fisik sehat tetapi dinyatakan positif corona’. (Cektkp/red/iwomedan)