Loading...

Cegah Corona, Robi Barus Minta Pemko Medan Kerahkan Petugas Damkar untuk Semprot Disinfektan Secara Massal

Loading...

Cektkp.id, Medan- Pemerintah Kota (Pemko) Medan didesak untuk segera mengambil tindakan nyata atas mewabahnya virus Corona atau Covid19. Langkah yang perlu dilakukan Pemko Medan selain membuat himbauan agar warga tidak keluar rumah, juga melakukan penyemprotan massal disinfektan secara massal di Kota Medan.

Desakan itu disampaikan dengan tegas oleh Robi Barus anggota DPRD Kota Medan, Minggu (22/3) saat pelaksanaan sosialisasi Perda Kota No 2 Tahun 2014 tentang Retribusi Daerah di Bidang Perhubungan di Jalan Glugur GG Al Washliyah, Medan Barat.

“Wabah virus Corona atau Covid 19 benar-benar telah membuat masyarakat Kota Medan dikecam rasa ketakutan. Perlu kita tegaskan kepada saudara Walikota Medan persoalan wabah ini bukan persoalan biasa saja, tapi persoalan yang luar biasa yang memerlukan respon cepat karena korban sudah jatuh,” tegasnya.

Sambung, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Medan ini bahwa langkah yang diperlukan Pemko Medan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus dengan penyemprotan disinfektan secara massal.

Baca Juga  Medan Tetapkan Status Tanggap Darurat Covid-19

“Lihat bagaimana kota Surabaya hingga DKI Jakarta mengerahkan seluruh armada unit pemadam kebakaran hingga tim kesehatan secara massal, menyiram cairan disinfektan ke seluruh wilayah. Kenapa Pemko Medan dalam hal ini saudara Walikota Medan tidak bergerak apakah persoalan ini dianggap biasa saja,” ucap Robi.

Ia juga mengatakan langkah yang perlu dilakukan kembali dengan pemberian masker gratis.

“Yang perlu dilakukan kembali agar Pemko Medan membagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat Kota Medan dengan melibatkan Camat yang akan meneruskan kepada Lurah dan. Kepling. Kami mendesak hal ini karena melihat secara nyata dilapangan aksi nyata Pemko Medan untuk memutuskan atau mengatasi persoalan virus Corona ini masih kurang. Seperti yang saya sampaikan apakah persoalan yang luar biasa terjadi saat ini dianggap biasa saja,” tegas Robi Barus.

Baca Juga  Punya Gagasan Kebangsaan dan Mau Diundang Tiga Stasiun TV, Sekjen Sunda Empire Minta Penangguhan Penahanan

Namun, Robi tetap menghimbau masyarakat agar tetap selalu waspada.

“Penyakit wabah virus Corona ini tidak mengenal suku dan agama serta pangkat dan jabatan. Tidak ada yang bisa kebal siapa pun bisa kena jadi kita himbau masyarakat agar tetap siaga selalu membiasakan diri mencuci tangan. Dan jangan lakukan kontak berjabat tangan dulu serta selalu menjaga kebersihan, hingga sampai ada respon atau tanggapan Pemerintah bahwa virus ini sudah bersih,” himbau Robi.

Terkait dengan aturan Perda, dikatakan Robi bahwa seluruh retribusi parkir yang didapatkan merupakan masukan utama PAD Kota Medan. (Cektkp/rom)