Loading...

Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona

Loading...

Cektkp.id- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil orang yang pertama kali memberi tahu jika Wali Kota Bogor Bima Arya positif virus corona. Bima Arya ditelepon langsung oleh Ridwan Kamil.

Dalam video testimoninya, Bima Arya mengaku dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah mengetahui hasil tes SWAP yang dilakukan di Rumah Sakit Senior Bogor Hospital.

Bima mengaku dirinya mengetahui terpapar virus corona setelah dihubungi langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Kamis (19/3/2020) sore.

“Melalui sambungan telepon bapak gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikannya hasil tes covid-19 yang saya jalani dua hari yang lalu dan saya dinyatakan positif,” ujar Bima melalui rekaman video humas Pemkot Bogor, Jumat (20/3/2020).

Bima mengatakan dirinya merasa tidak mengalami gejala yang signifikan usai dinyatakan positif virus corona.

Tentu walau tidak ada gejala yang signifikan hanya batuk kecil tetapi saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya pada RSUD Kota Bogor untuk menangani ini,” katanya.

Baca Juga  Arab Saudi Stop Kedatangan Jamaah Umrah untuk Cegah Virus Corona

Dia mengatakan meskipun terkena virus corona dirinya memastikan pencegahan virus di Bogor akan tetap maksimal. .

“Wakil wali kota dedie Rachim dan jajaran Pemkot dan Insya Allah akan terus kerja keras secara maksimal untuk memastikan ikhtiar kita untuk menangani covid-19 di kota bogor ini secara maksimal,” katanya.

Wali Kota Bogor Bima Arya positif virus corona. Kekinian, dia diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Bima Arya diisolasi sejak Kamis (19/3/2020) malam sampai selama 14 hari ke depan. Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, sebagai juru bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona mengatakan, Bima Arya Sugiarto dirawat dan diisolasi di RSUD Kota Bogor setelah menerima hasil tes swap, pada Kamis (19/3/2020) sore.

Wali Kota BOgor Bima Arya bersama rombongan dari Pemerintah Kota Bogor usai kunjungan kerja selama sepekan ke negara Turki dan Azerbaijan memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Bogor Senior, Kota Bogor, pada Salasa (17/3/2020). Dari hasil tes kesehatan tersebut, yang diterima Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada Kamis sore, menunjukkan Bima Arya dan seorang anggota rombongan positif virus corona. Sedangkan tiga anggota rombongan lainnya negatif.

Baca Juga  38 Anggota DPRD Padang Masuk ODP Virus Corona Usai Pulang dari Bali

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, Bima Arya dan rombongan sudah menjalani semua protokol yang ditetapkan pemerintah pusat, setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, yang tiba kembali di Kota Bogor pada Senin (16/3/2020).

Pada pelaksanaan protokol tersebut, termasuk mendapat pengawasan ketat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan menjalani tes kesehatan untuk

memantau kemungkinan terpapar virus corona.

Dari hasil tes kesehatan itu, selain Bima Arya, satu orang anggota rombongan dari pejabat Pemerintah Kota Bogor juga dinyatakan positif virus corona, sedangkan tiga orang lainnya anggota rombongan dinyatakan negatif.

Sumber: suara.com