Loading...

Bos PDAM Cianjur Jalan-jalan ke Eropa, Bupati Langsung Perintahkan Pulang

Loading...

Cektkp.id- Dua direksi PDAM Cianjur dan tiga stafnya diketahui melancong ke Eropa rencananya pulang hari ini (18/3/2020). Kelimanya pulang setelah ditelepon langsung oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Herman mengaku begitu mendapatkan informasi para petinggi BUMD Cianjur itu berada di luar negeri di tengah penetapan status KLB Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19, dirinya langsung menghubungi dan memerintahkan untuk segera pulang.

“Saya telepon, saya minta agar hari ini sudah harus ada di Cianjur,” ujar Herman kepada detik.com saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (18/3/2020).

Selain diminta untuk secepatnya pulang, kelimanya juga diperintahkan mengecek kondisi kesehatan untuk memastikan selama di Eropa tidak terpapar virus Corona.

Tetapi, Herman belum bisa memastikan apakah dua orang direksi dan tiga orang staf itu masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) atau tidak.

Baca Juga  Mulai 1 April, Rakyat Malaysia dapat Internet Gratis dan Diskon Tagihan Listrik Karena Lockdown

“bukan dianjurkan lagi, tapi harus periksa kesehatan. Nanti saya koordinasi dengan dinas, masuk ODP atau tidak. Yang jelas mereka menjalani pemeriksaan Covid-19, meskipun tidak dalam kondisi sakit,” tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun detik.com,.kelima orang tersebut sudah tiba di Indonesia pada Rabu (18/3/2020), dini hari. Bahkan kendaraan dari dinas sudah berangkat untuk menjemput.

Plh Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur, Syamsul Hadi, menyebutkan, kelimanya memang dijadwalkan pulang ke Cianjur hari ini. Tetapi dia belum bisa memastikan apakah sudah tiba di bandara dan kembali ke Cianjur atau belum.

“Informasinya malam sudah di pesawat. Tapi tidak tahu landingnya di bandara mana. Tadi juga sudah coba dihubungi dan dichat melalui whatsapp, tetapi belum ada jawaban,” kata dia.

Hadi menambahkan, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur juga sempat menghubungi dan menanyakan kabar kepulangan dua orang direksi dan 3 staf PDAM Tirta Mukti yang berangkat ke luar negeri.

Baca Juga  Ingat! Jenazah Positif Corona yang Sudah Dimakamkan Tidak Bisa Menularkan Virus

“Malam menghubungi, minta informasi kepulangan. Sepertinya mau melakukan pemeriksaan, tapi pastinya pemeriksaan seperti apa saya juga tidak tahu. hanya ditanya soal kapan tiba dan di bandara mana,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun, pejabat yang berangkat yakni Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas, dan Staf Produksi.

Awalnya rombongan pejabat PDAM Cianjur akan berangkat umroh pada awal Maret 2020. Namun lantaran akses ke Arab Saudi ditutup, para pejabat itu mengalihkan tujuan ke Eropa.

Sumber: detik.com