Loading...

Pernah Ikut Rapat dengan Menhub, Plt Wali Kota Medan Langsung Tes Kesehatan

Loading...

Cektkp.id, Medan- Pasca mengikuti rapat di Jakarta bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang positif terjangkit virus corona, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution langsung berinisiatif memeriksakan kesehatan dirinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan.

“Pemeriksaan kesehatan ini, inisiatif saya. Daripada orang lain khawatir dekat saya dan terus ditanyakan banyak orang,” ujarnya di Medan, Senin (16/3/2020) siang.

Akhyar memeriksakan kesehatan dirinya usai menyaksikan serah terima ambulance dari PT Jasa Raharja ke RSUD Pirngadi Medan.

“Doain hasilnya bagus, karena sejauh ini, saya rasa kesehatan saya aman- aman aja,” katanya.

Akhyar juga mengakui belum membuat kebijakan penutupan sekolah atau lainnya untuk antisipasi penyebaran Covid -19 seperti yang sudah dilakukan beberapa pemkot di Jawa dan Kalimantan.

Baca Juga  Kasus Positif Corona Bertambah Jadi 1.285, 64 Sembuh, 114 Meninggal Dunia

Alasan dia, karena saat ini Virus Corona belum mewabah dan memikirkan faktor lainnya termasuk ekonomi.

“Begitupun, saya akan menggelar rapat soal Covid -19. Hasil rapat baru saya putuskan apa langkah yang akan diambil lagi soal Covid -19,” ujarnya.

Direktur RSUD Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengapresiasi langkah Plt Wali Kota Medan memeriksakan kesehatannya.

“Hasilnya yah nanti,” ujarnya.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Edison Peranginangin mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meliputi pemeriksaan paru dan darah lengkap.

“Sesuai arahan dokter paru, yang diperiksa itu darah lengkap dan paru. Untuk pemeriksaan paru sudah selesai dan tidak ada masalah dan gangguan,” katanya.

Baca Juga  Viral Beredar Surat dari Arab Saudi untuk Indonesia Agar Menunda Persiapan Haji

Namun hasil pemeriksaan darah, belum keluar dari laboratorium. (Cektkp/rel/iwomedan)