Loading...

Jokowi Ingatkan Pelajar yang Diliburkan Jangan Main ke Warnet

Loading...

Cektkp.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau peserta didik tidak keluyuran, saat program belajar di rumah diterapkan selama dua pekan ke depan. Kebijakan ini diambil imbas mewabahnya virus corona (Covid-19).

“Jangan sampai pelajar diliburkan, tapi justru malah bermain ke warnet, bermain ke tempat-tempat yang banyak kerumunan orang,” katanya di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/3/2020).

Jokowi berujar, pihak sekolah dan guru harus aktif memantau proses belajar di rumah ini. Pemerintah akan terus mengevaluasi kebijakan ini.

Evaluasi akan terus saya ikuti,” imbuhnya.

Jokowi mengatakan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim sudah mengatur program belajar di rumah. Bahkan sejumlah platform belajar online terlibat dalam menyukseskan hal ini secara gratis.

Baca Juga  PRT Indonesia di Singapura Positif Terjangkit Virus Corona

“Kita mengajak agar guru mengarahkan ke sana dalam dua minggu ke depan, sehingga betul-betul belajar dari rumah bisa efektif. Kalau ini bisa efektif saya yakin akan mengurangi banyak sekali mobilitas para pelajar, mahasiswa dan mengurangi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sumber: okezone.com