Loading...

Arab Saudi Juga Alami Kasus Virus Corona Pertama

Loading...

Cektkp.id- Arab Saudi mengonfirmasi kasus virus corona pertama. Kasus pertama ini terjadi setelah Arab Saudi menghentikan sementara kedatangan jemaah umrah dari seluruh negara.

Dilansir Saudi Press Agency pada Senin (2/3) waktu setempat, satu pasien yang positif terinfeksi tertular corona saat berkunjung ke Iran dan masuk Arab Saudi melalui Bahrain.

Pasien berjenis kelamin pria tersebut tidak mengungkapkan kepada otoritas Saudi bahwa ia telah mengunjungi Iran.

Diketahui Iran menjadi salah satu negara di timur tengah yang banyak warganya tertular virus corona. Terkini 978 orang terinfeksi corona di Iran. Dari jumlah tersebut, sebanyak 54 orang tewas.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyatakan, pasien yang terinfeksi corona sudah diisolasi di rumah sakit dan menerima perawatan medis.

Baca Juga  39 TKA China Masuk ke Bintan Bawa Surat Keterangan Sehat

Kemenkes Saudi juga telah mengambil sampel sejumlah orang yang menjalin kontak dengan pasien tersebut. Sampel mereka diambil untuk diuji di Pusat Nasional untuk Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Hasilnya segera diumumkan setelah pemeriksaan selesai.

Sementara itu Arab Saudi telah berupaya mencegah virus corona masuk negaranya dengan menghentikan sementara umrah mulai Kamis (27/2) lalu.

Sumber: kumparan.com