Loading...

Dua Warganya Positif Corona, Ridwan Kamil: Jawa Barat Siaga I

Loading...

Cektkp.id- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan provinsi dipimpinnya kini berstatus siaga I virus korona atau Covid-19. Status itu ditetapkan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil usai menghadiri acara Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020).

“Kita sekarang posisinya siaga I korona di Jawa Barat semua rumah sakit di 27 daerah,” kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Sebagaimana diketahui dua warga tinggal di Depok, Jawa Barat sudah dinyatakan positif terinfeksi virus korona. Keduanya kini dirawat di RSIP Sulianti Suroso, Jakarta Utara. Sedangkan rumahnya di Depok sudah diisolasi.

Baca Juga  Penyanyi Liga Dangdut Mudik, Ribuan Warga NTT Datang Menjemput Disaat Corona Merebak

Ridwan Kamil mengimbau warga Jawa Barat yang mengalami gejala-gelaja mirip seperti terkena virus korona untuk segera memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit terdekat.

“Saya imbau warga yang melihat atau yang mengalami gejala yang mirip kan susah dibedakan, mana flu mana korona untuk segera cek. Kemudian, nanti tim dari RS Hasanudin Sadikin akan memfollow up termasuk mengirim sampel-sampel apakah positif atau negatifnya akan dilakukan itu,” jelasnya.

Pemprov Jabar akan segera berkordinasi dengan Imigrasi dan Dinas Ketenagakerjaan untuk memeriksa setiap kedatangan warga asing di wilayah itu.

“Kemudian imigrasi kita tingkatkan supaya tiap mereka yang datang dari pelabuhan maupun dari mana, itu dicek temperaturnya. Ketiga saya sudah instruksikan Dinas Tenaga Kerja untuk mengecek keberadaan tenaga kerja dari Tiongkok posisinya gimana dan dimana dikoordinasikan,” tutup Emil.

Baca Juga  Di Filipina Bandel Saat Menjalani Karantina Bakal Dimasukkan ke Kandang Anjing

Sumber: okezone.com