Loading...

Rusuh Kongres PAN, Wakil Ketua DPRD Medan Alami Luka-Luka

Loading...

Cektkp.id, Kendari- Kongres ke V Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2/2020), selain diwarnai aksi saling lempar kursi, beberapa kader partai berlambang matahari terbit ini mengalami luka-luka.

Salah satunya yang menjadi korban, HT Bahrumsyah yang juga merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan, sekaligus Wakil Ketua DPRD Medan.

Bahrumsyah mengalami luka luka di bagian wajah dan kepala bagian belakang.

Sejumlah kader PAN yang mengikuti kongres membenarkan hal tersebut. ” Benar Pak Bahrumsyah terluka, tapi kondisinya sudah membaik,” kata beberapa kader yang minta namanya tidak disebutkan kepada wartawan, Selasa (11/2/2020).

Hingga berita ini diturunkan, HT.l Bahrumsyah tidak bisa dihubungi termasuk pesan yang dikirimkan belum terjawab.

Baca Juga  MK: Penarikan Barang Leasing Harus Melalui Pengadilan

Informasi diperoleh, kericuhan terjadi saat rapat pleno pertama yang beragendakan pembahasan tata tertib. Tidak diketahui awal mula kericuhan berlangsung pada kongres partai berlambang matahari putih itu.

Rapat pleno pertama yang juga dihadiri mantan Ketua Umum (Ketum) PAN, Hatta Rajasa, itu digelar tertutup. Kericuhan terlihat saat pintu ruang rapat terbuka dan peserta kongres tampak keluar dari ruangan.

Polisi pun tampak sibuk menenangkan peserta kongres. Adu mulut terdengar di dalam ruangan. Teriakan berbunyi “Zulkifli Hasan” dan “Mulfachri Menang” menambah ramai kericuhan.

Ketum PAN Zulkifli Hasan mencoba menenangkan para peserta. Dia meminta para peserta tak saling melempar kursi. “Saudaraku. Saudaraku. Duduk di kursi masing-masing. Lempar-lempar setop, cukup! Cukup!,” katanya.

Baca Juga  Jika Terbukti Ada Pelanggaran, Pembina Pramuka SMPN 1 Turi Bakal Diproses

Kericuhan berlangsung selama beberapa menit dan mereda saat polisi dan Satgas PAN turun tangan membantu menenangkan para peserta. (Cektkp/rom)