Loading...

Oknum Pejabatnya Terciduk Operasi Pekat, Ini Pernyataan Tegas Bank Sumut

Loading...

Cektkp.id, Medan- Dalam beberapa hari ini pemberitaan di media dihebohkan, dengan terciduknya seorang oknum pejabat Bank Sumut berinisial SS, dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) di salah satu hotel di Kota Binjai, Senin (30/12/2019) lalu. Bank Sumut pun langsung angkat bicara terkait peristiwa ini.

Bank Sumut melalui Corporate Secretary, Syahdan Ridwan Siregar, menegaskan perbuatan yang dilakukan SS Tidak ada hubungannya dengan Bank Sumut dan tidak mencerminkan sikap perusahaan.

“Dapat kami sampaikan bahwa perbuatan saudara SS merupakan tindakan yang dilakukan tidak dalam jam kantor dan juga keperluan dinas, sehingga hal tersebut merupakan tanggung jawab yang bersangkutan,” tegas Syahdan Ridwan Siregar, Senin (7/1/2020), saat menjawab pertanyaan wartawan.

Baca Juga  Bank Sumut Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Balai Kota Pematang Siantar

Syahdan juga menjelaskan, Bank Sumut memiliki peraturan kode etik perusahaan dan juga peraturan Disiplin yang harus dipatuhi setiap pegawai apapun level jabatannya. “Namun apabila tindakan tersebut dilakukan di luar kedinasan, tentulah perusahaan tidak dapat mengawasi dan mengetahui tindakan pribadi yang dilakukannya,” ujar Syahdan.

Mengenai sanksi untuk SS, Syahdan menjelaskan manajemen telah mengambil sikap dan langkah-langkah, terhadap yang bersangkutan sesuai dengan peraturan kode etik dan peraturan Disiplin pegawai.

“Perusahaan menilai perbuatan dan tindakan tersebut merupakan pelanggaran. Saudara SS telah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Pemimpin Divisi,” pungkasnya. (Cektkp/aul)