Loading...

Breaking News: UAS Mundur dari ASN

Loading...

Cektkp.id- Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad alias UAS mengundurkan diri dari aparatur sipil negara (ASN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suksa) Pekanbaru, Riau. UAS yang selama ini tercatat sebagai dosen mundur karena alasan kesibukan.

“Beliau menyatakan mundur dari ASN dan dosen,” kata Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska, Ahmad Supardi kepada okezone Selasa (15/10/2019).

UAS yang dijuluki dai sejuta viewer sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya dari PNS secara resmi ke rektorat UIN Suska. Surat yang ditandatangani di atas materai 6.000 itu diserahkan melalui orang kepercayaannya.

“Pak UAS mengirim surat tertulis, kira kira seminggu lalulah,” ujar Ahmad.

Baca Juga  Ratusan Ekor Babi Mati Masih Mengambang di Danau Siombak

Rektorat UIN Suska sedang memproses surat pengunduran diri UAS di internalnya, kemudian akan menembuskannya kepada Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Setelah diproses di sini, rektor akan memberitahukan ke Kemenag RI,” jelas Ahmad.

Ustadz Abdul Somad yang pernah mengenyam pendidikan sarjana dan master di Mesir serta Maroko selama ini tercatat sebagai dosen di Fakultas Ushuluddin UIN Suska.

Selain mengajar, UAS juga sibuk berdakwah ke berbagai. Dia juga sedang menyelesaikan program pendidikan doktoral atau S3 di salah satu universitas di Sudan.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari UAS terkait pengunduran dirinya dari PNS UIN Suska.

Sumber: okezone.com