Loading...

Wiranto Ditusuk, Ketua MPR: Tak Perlu Didramatisir Secara Berlebihan

Loading...

Cektkp.id- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Bambang Soesatyo, mengecam peristiwa penyerangan oleh orang tak dikenal terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.

Bambang menyatakan, penyerangan disertai tusukan yang disebut mengenai perut Wiranto tidak dibenarkan dengan dalil apa pun. Siapa pun pelakunya, kata Bambang, perlu diproses secara hukum.

“Kecaman ini bukan karena penusukan ditujukan kepada Pak Wiranto yang kebetulan seorang pejabat publik. Tindakan membahayakan nyawa orang lain, apalagi hal tersebut tidak bisa dapat dibenarkan sesuai aturan hukum dan nilai-nilai Pancasila,” kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 10 Oktober 2019.

Bambang pun berujar, peristiwa ini pun sebagai¬†‘alarm’¬†bagi pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat diminta tidak terprovokasi atas serangan yang ditujukan kepada pejabat yang membidangi masalah keamanan negara.

Baca Juga  Alhamdulillah, Wiranto Udah Bisa Senyum dan Salaman

Apalagi, kata politisi Partai Golkar itu, serangan terhadap Wiranto berdekatan jelang pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Namun tak perlu didramatisir secara berlebihan. Kepolisian harus segera mengusut tuntas motif pelaku, agar di masyarakat tidak berkembang berbagai teori konspirasi yang kadangkala justru menimbulkan berbagai prasangka, kekhawatiran dan ketakutan,” tutur pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Sumber: viva.co.id