Loading...

Tawuran Antar Mahasiswa USU Pecah, Tiga Orang Luka-luka

Loading...

Cektkp.id, Medan- Tawuran antara mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Sipil Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (5/9/2019), mengakibatkan tiga orang mahasiswa mengalami luka-luka, dan harus mendapat perawatan di RS USU Jalan Dr Mansyur Medan.

Informasi dihimpun wartawan, tawuran ini diduga berawal saat mahasiswa baru teknik mesin melakukan konvoi keliling kampus, karena telah keluarnya baju baru jurusan mereka.

Begitu sampai digedung teknik sipil, diduga para mahasiswa teknik mesin menggeber kendaraannya. Mahasiswa teknik sipil pun merasa terganggu.

Tawuran pun tak terelakkan dan aksi saling lempar terjadi. Melihat hal tersebut para mahasiswa senior dari kedua jurusan malah ikut dalam tawuran tersebut, sehingga aksi semakin besar.

Baca Juga  Gempa 7,4 SR di Banten, Berpotensi Tsunami

Aksi baru mereda saat personil dari Polsek Medan Baru, turun untuk meredakan tawuran dan penjagaan diperketat hingga sore hari.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing menjelaskan, kedua belah pihak telah dimediasi dan pihak rektorat meminta waktu selama satu minggu untuk menyelesaikan masalah ini secara internal.

“Tiga orang korban yang dirawat masing-masing, Bintang (22) Mahasiswa Teknik Sipil mengalami luka sobek di pelipis kiri, Noel Siagian (20) Mahasiswa Teknik Sipil memar di bagian bahu kanan, dan Fahrul Rozi (20) Mahasiswa Teknik Mesin luka robek di bibir bawah,” ungkapnya, Kamis (5/9/2019).

Ditambahkannya, informasi yang di dapat di lapangan, tawuran terjadi karena permasalahan dua minggu lalu belum selesai. Sehingga mahasiswa¬† masing-masing jurusan masih ada rasa dendam dan tidak senang, hingga terjadi tawuran. “Kabarnya aktivitas perkuliahan diliburkan hingga Senin pekan depan,”¬† pungkas Martuasah. (Cektkp/tim)