Loading...

Aih, Mobil Dinas Jokowi Mogok Lagi

Loading...

Cektkp.id- Lagi-lagi Jokowi dibuat malu oleh mobil yang dikendarainya saat melakukan kunjungan dinas. Kali ini, mobl Mercy KB 1 yang ditumpanginya itu tiba-tiba mogok di Bundaran Tugu Digulis Untan, Pontianak. Jokowi akhirnya harus pindah ke mobil lain.

Hari ini, Kamis, 5 September 2019, Jokowi memang dijadwalkan berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat dalam rangka membagikan sertifikat TORA dan beberapa program lainnya. Beliau tiba pukul 12.00 WIB, namun terpaksa terlambat sampai lokasi karena mobil tersebut mogok.

Dilansir melalui VIVAnews, awalnya tak ada kendala dari mobil Mercy KB 1 yang menjemputnya di Bandara. Namun perjalanan lancar itu harus terhenti saat mobil mogok di Bundaran Tugu Digulis Untan Pontianak.

Baca Juga  Sambut HUT RI ke 74, Prajurit TNI dan Masyarakat Merauke Gelar Karnaval di Daerah Perbatasan

Terlihat tenaga mekanik sibuk memperbaiki mobil tersebut, namun belum berhasil. Selanjutnya barang-barang yang ada di mobil seperti buku dan yang lainnya dipindahkan ke salah satu mobil berwarna hitam merek Alphard.

Akhirnya Alphard mampu menggantikan Mercy membawa rombongan Presiden Jokowi ke lokasi acara. Usai kegiatan di Taman tugu Digulis Untan, Presiden Jokowi keluar mengenakan kemeja berwarna putih dan dikawal Paspampres menuju ke Restoran Kuala Kakap.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab mobil tersebut rusak.

Pihak Istana memang kerap mengeluhkan mobil dinas Jokowi yang telah rusak parah dan dianggap tak layak jalan. Makanya, mobil tersebut akhirnya diganti dengan yang terbaru.

Baca Juga  Kabut Asap, Bayi Empat Bulan Meninggal Dunia Kena Radang Paru-Paru

Sebagai informasi, mobil presiden yang bakal digunakan nanti tak berubah dari sebelumnya yaitu Mercedes-Benz S600 Guard. Harga Mercedes-Benz Maybach S600 Guard kemungkinan berkisar di atas Rp8 miliar. Pasalnya, seri Maybach S560 dengan spesifikasi mendekati S600, banderolnya mencapai Rp7,5 miliar on the road Jakarta. Apalagi ada spesifikasi khusus yang ditambahkan di mobil Jokowi, termasuk antipeluru.

Sumber: viva.co.id