Loading...

Hujan Deras, Jembatan di Langkat Ambruk

Loading...

Cektkp.id, Langkat – Pondasi jembatan di Dusun 8 Bandar Meriah, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, ambruk. Ambruknya pondasi jembatan ini dikarenakan hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut. Warfa desa akhirnya tak bisa melintas di jembatan itu.

“Jembatan tersebut ambruk malam tadi. Diakibatkan hujan deras tadi malam Selasa 3 September 2019,” jelas Kepala BPBA Langkat Irwan Syahri, Rabu (4/9/2019) siang.

Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terkait ambruknya pondasi jembatan dari Camat Sei Bingai. Setelah mendapatkan laporan, Tim BPBD Langkat langsung turun ke lokasi.

Langkah awal yang dilakukan, lanjut Irwan, BPBD berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Kecamatan Sei Bingei untuk mendata dan selanjutnya bergotong royong dengan masyarakat agar jembatan bisa dilalui oleh kenderaan roda dua dan roda empat.

Baca Juga  Dikira Mabuk, Seorang Pria Tanpa Identitas Ternyata Sudah Tak Bernyawa

“Kondisi terkini, jembatan telah dapat dilalui kenderaan roda dua dan roda empat jenis minibus. Selanjutnya untuk perbaikan permanen akan kami koordinasikan dengan Dinas PUPR untuk penganggarannya,” tandasnya. (Cektkp)