Loading...

Tiga Hari Terkurung di Rumah, Bayi 14 Bulan Peluk Jenazah Ayah yang Sudah Membusuk

Loading...

Cektkp.id- Warga Jember, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan jenazah pria berinisjal AJ (40) di rumah yang terkunci pada Rabu (14/8/2019). Miris, seorang bayi 14 bulan tampak memeluk jasad tersebut sambil menangis.

Dari narasi yang dibagikan jejaring sosial Instagram Yuni Rusmini, balita tersebut kabarnya tidak makan dan minum selama tiga hari namun secara ajaib ia bisa bertahan hidup. Saat ditemukan kondisinya memprihantinkan, di pipi dan wajahnya menempel kulit jenazah sang ayah yang sudah membusuk.

Seketika warga langsung mengevakuasi keduanya, setelah seorang saksi mencium aroma busuk di rumah korban yang berada di Perumahan Kaliwining Asri Blok C6, Dusun Bedadang Kulon, Desa Kaliwining. Awalnya warga mengira bau tersebut adalah bangkai hewan, namun sore harinya terdengar suara balita menangis dari dalam rumah.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI ke 74, Polres Bogor Gelar Lomba Permainan Rakyat

Seorang bidan bernama Umi Kalsum pun langsung menyelamatkan bayi berinisial N itu dengan memberikan air gula.

Anak ini saya beri air gula karena dehidrasi. Ia sempat muntah dan langsung dimandikan oleh suami saya. Setelah itu saya beri susu karena dia lapar,” ungkap Umi Kalsum.

Menurut penuturan warga setempat, korban AJ merupakan orang baru di kompleks perumahan. Pria bertato itu diketahui pernah bekerja di pelayaran dan memiliki pribadi tertutup.

Di komplek tersebut, ia tinggal hanya berdua dengan balit N. Istrinya bekerja sebagai TKW di luar negeri, namun warga tidak mengenal nama wanita tersebut.

Mereka orang baru, beberapa bulan lalu istrinya berangkat jadi TKW. Banyak warga yang tidak tahu nama istrinya karena saking tertutupnya,” tutur Eny.

Baca Juga  DPW Formapera Sumut: Humas BUMN Jangan Ikut-ikutan Sebar Konten Negatif Tentang Pemerintah

Konon sebelum meninggal, AJ menerima nasi tasyakuran di rumahnya pada malam Minggu. Wajahnya sempat terlihat pada pagi hari, namun setelah itu ia menghilang dan ditemukan sudah tak bernyawa.

Sumber: suara.com