Loading...

Memalukan, PLN Masih Lakukan Pemadaman Bergilir

Loading...

Cektkp.id- PT PLN mengakui pemadaman listrik secara bergilir masih akan terjadi yang diperkirakan hingga sore ini. Hal itu disampaikan Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani usai bertemu Presiden Joko Widodo di kantornya.

Menurutnya pembebanan aliran listrik secara manual atau manual load shedding (MLS) masih akan dilakukan. Hal itu sebagai imbas terjadinya gangguan pada jaringan transmisi yang terjadi sejak kemarin.

“Sampai dengan siang-sore mohon maaf MLS atau (pemadaman) bergilir masih terjadi,” kata Sripeni di kantor pusat PLN, Jakarta, Senin 5 Agustus 2019.

Namun begitu, dia tidak bisa memastikan periode pemadaman listrik pelanggan apakah per tiga jam atau dengan rentang waktu yang lain. Menurut Sripeni, pihaknya masih menunggu laporan dari jajarannya.

Baca Juga  Pengamat Intelijen: Ibukota Lumpuh Tanpa Listrik, Berbahaya bagi Sistem Keamanan Nasional

“Saya belum dapat masukan, per berapa jam, tapi bergilir. Mudah-mudahan dengan segera masuknya pembangkit (kapasitas) besar mudah-mudahan nanti yang jumlah bergilir semakin sedikit,” ujarnya.

Secara persis, wilayah mana saja yang akan dipadamkan secara bergilir, Sripeni mengaku akan menginformasikan nanti. “Kami nanti informasikan saya enggak bawa data, mudah-mudahan ada daftarnya nanti akan diberikan rekan rekan (divisi) distribusi,” katanya.

Saat ditegaskan kapan listrik di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan beberapa wilayah lain yang akan normal, dia berharap akan normal pada malam hari nanti.

“Mudah-mudahan nanti malam ya, target itu saya mengharapkan nanti jam 16.00 ada dua unit PLTU akan masuk, jadi kira-kira 1.000 MW. Lalu PLTU-PLTU lainnya yang kapasitas 300 MW akan masuk juga tetapi agak menjelang malam,” jelasnya.

Baca Juga  Delapan Peristiwa Kebakaran di Jakarta Saat Listrik Padam, Ratusan Warga Mengungsi

sumber: viva.co.id