Loading...

Astaga, Uang Rp 400 Juta Mau Dimasukkan ke Mobil Langsung Digasak Perampok

Loading...

Cektkp.id, Medan- Peristiwa menghebohkan terjadi di depan swalayan di Jalan Menteng Tenggara Raya, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 12.14 WIB. Kawanan perampok berhasil menggasak uang senilai Rp 400 juta yang dibawa petugas vendor pengisian ATM.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan, peristiwa ini bermula saat petugas vendor pengisian ATM datang menggunakan mobil plat nomor B 1005 SKV. “Mereka niatnya mau menjemput uang yang akan disetor tersebut,” ungkapnya, Kamis (1/8/2019).

Ditambahkannya, uang ratusan juta itu dimasukkan kedalam karung goni dan saat hendak memasukkan uang tersebut kedalam mobil, karyawan menaruh uang tersebut di bawah. “Jadi ditaruh dibawah uangnya, terus tanpa basa basi, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu langsung menggasak uang tersebut, dan kabur. “Pelaku sempat dikejar oleh warga namun berhasil kabur ke arah Jalan SM Raja Medan. Peristiwa ini juga tidak ada tindakan kekerasan maupun ancaman karena pelaku langsung melarikan diri,” ucap Putu.

Baca Juga  Biaya Pengobatan Wiranto Ditanggung LPSK

Putu menegaskan, pihaknya masih memburu pelaku, dan kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap saksi untuk penyelidikan lebih lanjut. (aul/cektkp)