Loading...

Perusahaan Money Changer Nyaris Dirampok, Pelakunya Nyamar Jadi Petugas PLN

Loading...

cektkp.id- Sebuah perusahaan Money Changer di Jalan Pulau Tarakan, Denpasar, Bali, nyaris dibobol perampok, Minggu (21/7/2019). Untung saja seorang karyawan bernama Muhammad Buhari (25) berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut.

Informasi yang dihimpun wartawan, Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WITA. Buhari sedang berada di kantor dan tiba-tiba datang seorang pria mengaku sebagai petugas PLN akan mengecek meteran listrik di kantor tersebut. “Saya langsung menunjukkan meteran listrik yang ada di luar kantor kepada pria tersebut. Setelah mengecek saya sempat mengobrol dengan pria itu di dalam kantor,” jelasnya, Senin (22/7/2019).

Namun tak berapa lama, pelaku tiba-tiba menodongkan pisau yang diambil dari tasnya dan meminya Buhari untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang. “Saya gak mau ngasih tahu, langsung saya diancam mau dibunuh dan pelaku memukul wajah saya dengan tangan. Kemudian pelaku langsung memaksa saya untuk membuka laci meja namun saya tetap tak mau dan melakukan perlawanan. Disitulah dia menusuk punggung saya menggunakan pisau, dan langsung melarikan diri,” ungkapnya.

Baca Juga  Antisipasi Tindak Kejahatan, Lampu Jalan di Medan Jangan Ada Lagi yang Padam

Buhari mengalami dua luka tusuk dan telah dirawat di RSUP Sangal. Peristiwa ini telah ditangani Polsek Denpasar Barat, dan dari olah TKP petugas mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau, satu unit handphone, satu buah dompet berisi identitas pelaku, tas slempang warna hitan dan satu unit Honda Beat warna putih. Petugas juga mengumpulkan keterangan para saksi di lokasi kejadian. (aul/cektkp)