Loading...

Saldo Awal Rp 2 M, Nasabah Bank Mandiri Pingsan Lihat Saldo Terakhir Rp 0

Loading...

cektp.id- Kerusakan sistem Bank Mandiri, membuat kepanikan luar biasa bagi nasabahnya, Sabtu (20/7/2019) pagi. Kantor-kantor cabang bank BUMN itu pun ramai diserbu oleh nasabah yang menanyakan nasib dana yang disimpan mereka.

Hal serupa juga terjadi di Bank Mandiri KC Sam Ratulangi. Bahkan salah satu nasabah yang memiliki saldo tabungan sekitar Rp2 miliar sempat syok dan pingsan akibat saldo dalam rekeningnya menjadi Rp0.

“Tapi kami sudah tenangkan. Ini hanya masalah sistem. Merata di seluruh Indonesia. Kalau sistem sudah kembali normal isi saldo yang berkurang akan kembali,”kata staf Bank Mandiri KC Sam Ratulangi I Made Eko Purnawa.

Sementara itu, hingga siang hari di Palu ratusan warga pun berbondong-bondong mendatangi kantor-kantor cabang untuk mengecek saldo rekening yang tiba-tiba berkurang dan bertambah.

Baca Juga  Ini Kata Aktivis HAM Soal Gas Air Mata Yang Dipakai Polisi Diduga Kadaluwarsa

“Sudah ada 200-an nasabah yang datang komplain dan mempertanyakan kenapa saldo mereka tiba-tiba berkurang dan bertambah,” kata staf Bank Mandiri Kantor Cabang (KC) Imam Bonjol, Paulus Gede Suarma, pada Sabtu siang.

Ia mengatakan sejak pagi ratusan nasabah sudah memadati Bank Mandiri untuk protes maupun mengecek isi saldo rekening secara manual sebab pengecekan melalui ATM maupun Mandiri Mobile Banking tidak bisa dilakukan.

“Kita sudah berusaha menenangkan nasabah agar tidak panik dan memberi waktu 1×24 jam. Jika masih ada nasabah yang saldo tabungannya berkurang dan tidak kembali dapat datang Senin pekan depan. Tapi kami jamin aman,”ujarnya.

Seorang nasabah di Palu, Mahmudin, juga mengaku sangat khawatir setelah menyetor tunai Rp80 juta ke rekening miliknya.

Baca Juga  Hari Ini Kabut Asap di Palembang Mengerikan, Jarak Pandang Hanya 10 Meter

“Barusan saya setor tunai. Pas lihat berita, saya mau cek kembali, ternyata sudah tidak bisa cek saldo rekening,” katanya.

sumber: cnnindonesia.com