Loading...

Anjing yang Dibawa Majikan Masuk Masjid Ditemukan Mati

Loading...

cektkp.id- Anjing yang dibawa Jami Al Munawaroh, Sentul City, sempat dicari oleh petugas keamanan setempat. Anjing itu kemudian ditemukan sudah mati.

Kepala Divisi Keamanan Sentul City, Paulus Krisdiyanto, mengatakan pihaknya saat itu mencari anjing tersebut sejak Senin (1/7/2019). Peristiwa SM membawa anjing itu masuk ke masjid itu terjadi pada Minggu (30/6).

“Sebagai satuan pengamanan wilayah, saya mencoba membantu pihak kepolisian mengungkap atau mencari yang saat itu hilangnya anjing ya. Karena di kawasan kita, kita coba mencari. Dari Senin itu kita sudah cari. Beberapa personel mencari tetapi tidak ditemukan selama dua hari,” kata Paul saat ditemui di Mako Security Sentul City, Jalan Raya Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (3/7).

Baca Juga  Lagi Sakit Tetap Pergi ke Sawah, Kakek 70 Tahun Ditemukan Meninggal di Parit

Pada Selasa (2/7), seorang sekuriti menemukan anjing yang sudah tergeletak di bawah tiang listrik di salah satu pertigaan jalan. Lokasinya sekitar 100 meter dari Masjid Al Munawaroh. Saat itu, sekuriti Sentul City bersama-sama dengan kelompok pencinta binatang lalu lapor ke Polsek Babakan Madang.

“Setelah ditemukan ternyata sudah kondisi kayak demikian kita mencoba langsung lapor ke pihak berwajib. Sudah dilaporkan, sudah dicek keberadaan semuanya, karena penyayang binatang juga kami langsung menguburkan.” ungkapnya.

Saat ditemukan, tampak ada luka berdarah di mulut anjing itu. Saat berkoordinasi, polisi membenarkan bahwa anjing yang mati itu adalah anjing yang sama dengan anjing yang dibawa SM masuk masjid.

“Iya (polisi membenarkan itu anjing SM),” ucap Paul.

Baca Juga  Setya Novanto Balik Lagi ke Lapas Sukamiskin, Kok Bisa?

Terkait kasus ini, MUI tak yakin SM benar-benar sadar membawa anjingnya masuk ke masjid. MUI menyadari kasus tersebut bisa mengganggu hubungan beragama di Tanah Air. Karena itu, MUI mengimbau agar kasus tersebut tidak digembar-gemborkan.

“Kepada masyarakat, sudah selesai. Masjid menyatakan tidak ada masalah lagi,” kata Wakil Ketua MUI Yunahar Ilyas di kantor MUI, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

sumber: detik.com