Loading...

Lagi Duduk di Kawah Gunung Sibayak, Ayah dan Anak Tersambar Petir

Loading...

Cektkp.id- Kondisi cuaca yang masih berubah-ubah dan cenderung ekstrim di Sumatera Utara, diharapkan kepada para wisatawan untuk lebih berhati-hati. Dua orang wisatawan yang sedang menikmati keindahan Gunung Sibayak di Desa Jarang Nguda, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tiba-tiba tersambar petir, Rabu (12/6/2019) sore.

Informasi dihimpun wartawan, kedua korban yang bernama Jamil (40) warga Berastagi, Dan anaknya Rumaisa (4) sedang melakukan pendakian Gunung Sibayak.

“Keduanya pada saat itu sedang duduk di tepi kawah menikmati pemandangan. Saat itu cuaca di gunung sedang mendung,” ucap Ucok Lestari selaku Ranger Gunung Sibayak, Rabu (12/6/2019).

Ucok menjelaskan, tiba-tiba saja kedua korban tersambar petir karena cuaca juga tidak bagus. “Setelah tersambar petir korban terpental ke lembah gunung dan butuh pertolongan untuk evakuasi,” ucapnya.

Baca Juga  Nia Daniaty Kecelakaan, Polisi: Bukan Rem Blong Tapi...

Hal tersebut langsung dilaporkan ke tim SAR, dan saat ini tim SAR dibantu Polres Tanah Karo dan masyarakat setempat bersiap untuk melakukan proses evakuasi di lembah gunung Sibayak. (Aul/cektkp)