Loading...

Mabes Polri: Plat dan STNK Mobil Fortuner yang Ditilang di Bogor Asli

Loading...

Cektkp.id- Pernyataan berbeda keluar dari Polres Bogor dan Mabes Polri. Yang pertama pihak Polres Bogor menyatakan bahwa pelat nomor dan STNK Dinas Polri pada Fortuner yang dikemudikan Kevin Kosasih (24) palsu. Mabes Polri menyatakan berbeda. Pelat dan STNK Dinas pada mobil tersebut ternyata asli.

“Jadi tidak palsu, itu asli. Jadi kalau anggota dewan memakai pelat dinas itu dari Polri begitu juga menteri menggunakan pelat dinas itu dari Polri,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019).

Menurut Brigjen Dedi, Kevin Kosasih dalam kasus ini melakukan pelanggaran lalu lintas. Dia menegaskan bahwa pelat nomor dan STNK Dinas pada Fortuner yang dikemudikan Kevin asli.

Baca Juga  Peringatan Dini Tsunami Diakhiri, Tiga Wilayah Berstatus Siaga Masih Berlaku

Dokumennya itu enggak palsu, dokumennya itu asli diterbitkan oleh Staf Logistik,” jelasnya. Pelat nomor Polri pada mobil Fortuner Kevin menurut Brigjen Dedi seharusnya diperuntukkan bagi pejabat, namun disalahgunakan. Polri sendiri sedang menyelidiki bagaimana pelat dan STNK dinas Polri itu bisa ada di tangan Kevin.

Sementara, Kevin menurut Brigjen Dedi sudah dikenai sanksi tilang. Pelat nomor dan STNK Dinas pada mobil Fortuner tersebut juga sudah disita agar tidak lagi disalahgunakan.

Tidak ada pasal pidananya yang dilanggar hanya pasal lalu lintas saja,” ucapnya.

Kevin Kosasih ditindak polisi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6) sekitar pukul 10.40 WIB. Dalam video berdurasi 2 menit 45 detik yang viral di media sosial (medsos), anggota Satlantas Polres Bogor tampak menghentikan mobil Fortuner warna hitam dengan nomor pelat dinas Polri 3553-07.

Baca Juga  Kesetrum Listrik, Tiga Orang Buruh Bangunan Dilarikan ke Rumah Sakit

Sumber: detik.com