Loading...

Kalapas Narkotika Langkat Lagi Liburan ke Luar Negeri Saat Kerusuhan Terjadi

Loading...

Cektkp.id- Pada saat kerusuhan yang terjadi di Lapas Narkotika Langkat, Kepala Lapas Narkotika Kelas III Langkat, Bachtiar Sitepu, tidak berada di lokasi melainkan sedang berada di luar negeri. Menurut Kepala Divisi Pemasyarakat (Kadiv Pas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Muhammmad Jahari Sitepu, Bachtiar Sitepu sedang cuti kerja.

Dia saat ini di Betlehem (Yerusalem), kalau melihat itu (lokasi) ya ibadah. Dia sudah tahu soal kejadian ini,” sebut Jahari kepada wartawan, Jum’at siang, 17 Mei 2019.

Kemudian, Jahari memerintahkan Bachtiar Sitepu untuk kembali ke Kabupaten Langkat. Karena, banyak hal yang segera dikerjakannya paska kerusuhan tersebut.

Sebetulnya belum jadwal pulang, sudah saya paksa pulang hari ini. Tapi katanya tidak ada pesawat, tapi hari Sabtu katanya ada, insya Allah, Minggu sudah di sini,” tutur Jahari.

Baca Juga  Dipecat Karena Gay, Polisi di Semarang Ajukan Banding ke PTUN

Kerusahan yang terjadi di Lapas Narkotika Langkat terjadi, pada Kamis siang, 16 Mei 2019, sekitar pukul 11.30 WIB, dipicu tertangkapnya seorang napi penyelundup sabu ke dalam lapas. Kejadian itu menyisakan kerusakan pada lapas itu, tepat di bagian pelayanan, yang hangus terbakar. Namun, api berhasil dipadamkan oleh petugas kebakaran.

Selain itu, kerusuhan ini menyebabkan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang terparkir di Lapas itu, menjadi amukan napi. Alhasil, kendaraan tersebut, ikut terbakar juga.

Sumber: viva.co.id