Loading...

Orang Utan di Taman Safari Lepas, Pengunjung Lari Pontang Panting

Loading...

Cektkp.id- Peristiwa menghebohkan terjadi di Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/3). Puluhan pengunjung lari pontang panting karena seekor orang utan keluar dari panggung dan menjatuhkan diri ke areal penonton.

Lepasnya orang utan itu terjadi saat pertunjukan di panggung Various Animal Taman Safari Indonesia.

Indri Adhiyaksa (35), salah satu pengunjung yang berada di area pertunjukan sempat merekam insiden tersebut.

Indri mengatakan, orang utan yang sebelumnya sedang atraksi bergelantungan di seutas tali, tiba-tiba saja menjatuhkan diri dan berlarian di area penonton.

“Pengunjung termasuk anak-anak langsung teriak, ketakutan. Ada beberapa anak juga terjatuh saat orang utan itu menghampiri area panggung,” kata Indri, saat dikonfirmasi.

Baca Juga  BJ Habibie Wafat, Jenazah Akan Disemayamkan di Kuningan

Dia menuturkan, saat kejadian itu, banyak pengunjung anak-anak sekolah dari TK Mexindo Bogor yang sedang melaksanakan acara gathering.

Ia bersama sejumlah orang tua lainnya ikut mendampingi anak-anaknya untuk menyaksikan pertunjukan atau atraksi hewan di Taman Safari.

Dia melanjutkan, sesaat setelah orang utan tersebut berlarian di area penonton, terlihat seorang petugas langsung bergegas mengamankan primata asli Kalimantan itu dan menggiringnya kembali ke panggung pertunjukan.

“Nggak ada yang terluka, hanya anak-anak nangis dan ketakutan,” sebut Indri.

Setelah situasi aman, pertunjukan dilanjutkan kembali. Tapi beberapa orangtua murid memilih meninggalkan area pertunjukan itu,” sambungnya.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Taman Safari mengenai insiden tersebut.

Baca Juga  Pria 20 Tahun Tembaki Masjid di Norwegia, Satu Orang Terluka

Sumber: merdeka.com