Loading...

Isu Tsunami di Sibolga dan Tapteng, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Loading...

Cektkp.id- Peristiwa air laut surut sejauh 100 meter terjadi di perairan Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah,  Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 01.00 Wib.

Ribuan warga yang berada di dekat pantai langsung berhamburan keluar rumah, begitu mendapat kabar adanya isu tsunami.

Mulai dari berlari hingga menggunakan sepeda motor, warga sangat panik, apalagi baru saja terjadi peristiwa tsunami di Banten dan Lampung.

Ilman warga Barus saat dihubungi cektkp mengatakan, kejadian tersebut sekitar jam satu tengah malam, dan warga juga sedang istirahat. “Gak tau tiba-tiba aja ada isu tsunami, apa tak takut warga langsung keluar dari rumah dan mencari lokasi yang lebih tinggi,” ungkapnya, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga  Lagi Nyanyi di Pesta Kawinan, Anggota TNI Tewas Ditikami

Ditambahkannya, sebenarnya peristiwa surut air laut ini biasa terjadi pada awal tahun, tetapi karena banyaknya bencana yang terjadi membuat warga sekitar pantai jadi panik.

“Siapa coba yang tak panik kalau air surut yang jauhnya sekitar 100 meter begitu, apalagi banyak yang menyebarkan isu tsunami. Subuh baru warga kembali ke rumah setelah pihak kepolisian dan pemerintah setempat menyatakan tidak ada tsunami dan warga diharapkan kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Saat ini suasana di Sibolga dan Tapteng sudah mulai kondusif. Warga sudah beraktifitas kembali, walaupun masih ada warga yang mengungsi ke tempat keluarganya yang datarannya lebih tinggi. (aul/cektkp)