Loading...

Longsor Sukabumi, 5 Orang Meninggal dan 38 Masih Hilang

Loading...

Cektkp.id- Longsor yang melanda Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12), tim SAR gabungan terus bekerja keras untuk menemukan para korban.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, data sementara pada Selasa (1/1/2019) pukul 10.00 WIB dari Posko Tanggap Darurat di Desa Sirnaresmi tercatat 32 kepala keluarga atau 107 jiwa terdampak longsor. Longsor menimbun 30 unit rumah.

“5 orang meninggal dunia, 3 orang luka-luka, 61 orang selamat dan ditempatkan di pengungsian, dan 38 orang belum ditemukan,” kata Sutopo, dalam keterangan tertulisnya.

Sutopo mengatakan, pada pukul 10.00 WIB tadi, ditemukan tiga korban meninggal dunia yaitu satu orang laki-laki, satu orang perempuan dan satu orang bayi.

Baca Juga  Pria Asal Medan Sembunyi di Roda Pesawat Biar Bisa Pulang ke Indonesia

Sebelumnya, pada 31 Desember 2018 malam ditemukan 2 orang korban dalam meninggal dunia, di mana satu laki-laki dan satu perempuan, sehingga total korban meninggal hingga saat ini 5 orang.

“Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, relawan dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap 38 orang korban yang diduga masih tertimbun longsor,” kata dia.

Sumber: liputan6.com