Loading...

Pejabat LP Tanjung Gusta Ditahan di Mapolsek Helvetia, Kenapa Ya?

Loading...

Cektkp.id- Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas I Tanjung Gusta Medan, M Pithra Jaya Saragih, resmi ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Mapolsekta Medan Helvetia. M Pithra Jaya Saragih selaku pengemudi Mitsubishi Pajero hitam BK 1526 KP menabrak tiga mahasiswa pengendara sepeda motor di Jalan Gaperta, Medan.

“Mulai hari ini, pengemudi mobil Pajero Hitam (Pithra Jaya Saragih-red) yang menabrak tiga pengendara sepeda motor sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni kepada Wartawan, Rabu (31/10).

Selain itu, Trila juga mengaku, jika PNS di Lapas Tanjung Gusta itu juga sudah resmi dilakukan penahanan sejak ia resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga  Ceramah Ustadz Firanda Andirja di YPSA Dihadiri Ribuan Orang

“Surat penahanannya tersebut juga sudah kita keluarkan pada hari ini juga,” jelasnya.

Seperti di ketahui, warga jalan Setia Budi Pasar 1, Perum Ray Pendopo, Tanjung Sari Medan ini menabrak dua pengendara sepeda motor di jalan Gaperta Medan, pada Selasa (30/10) pagi.

Akibatnya, satu pengendara sepeda motor, bernama Saskia Rahma Tika meninggal dunia. Sedangkan dua korban lain, Ika Rahayu dan Riki Suwandi mengalami luka ringan sehingga harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Menurut keterangan sejumlah warga di lokasi, bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat mobil Mitsubishi Pajero hitam yang dikemudikan tersangka melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Griya menuju jalan Gaperta Medan.

Baca Juga  Longsor di Tobasa, Delapan Jenazah Sudah Ditemukan

Setibanya di TKP persisnya di depan minimarket, mobil itu menabrak pengendara motor yang datang dari arah berlawanan karena berusaha mendahuli mobil angkot yang ada di depannya, sehingga dua sepeda motor milik ketiga korban ringsek akibat kerasnya tabrakan tersebut. (aul/cektkp)