Loading...

Braakkk…!!! Nabrak Sepeda Motor, Lari, Akhirnya…

Loading...

Budi diperiksa polisi. ANTO/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN Braakkk…!!! Satu unit mobil Nissan X Trail warna silver BK 9 YF yang dikemudikan Budi (40), warga Jalan Puri, No.57 G, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) meluncur kencang dan tak terkendali, Jumat (16/2/2019) malam lalu, sekira pukul 21.30 WIB.

Mobil nahas tersebut langsung menubruk sepeda motor Mio warna merah BK 3579 ABR dan Vesva warna biru BK 3738 BL yang tengah terparkir di Jalan Masjid Raya, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. Saking kerasnya benturan, sepeda motor Mio pun sempat terseret di bawah kolong mobil.

Mobil X Trail milik pelaku. ANTO/CEKTKP

Bukannya berhenti, Budi malah tancap gas. Apa yang dilakukan Budi itupun memancing kemarahan warga dan para anggota komunitas motor yang kebetulan tengah nongkrong di lokasi.

Baca Juga  Ini Daerah yang Terancam Kekeringan Ekstrim di Jawa dan Bali

Mereka mengejar pelaku dan akhirnya berhasil menghentikan laju mobil X Trail tersebut. Warga dan para anggota komunitas itu meminta pelaku untuk bertanggungjawab, namun tak dihiraukan pelaku. Tanpa dikomandoi, warga dan anak-anak komunitas motor itu langsung menggebuki Budi.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing. “Melihat kejadian itu beberapa perkumpulan komunitas kereta yang sedang berkumpul di depan Masjid Raya berhasil memberhentikan mobil pelaku, namun tidak dihiraukan pelaku. Kemudian massa pun memukuli serta melempari dan merusak mobil tersebut dan kemudian mengeluarkaan paksa pelaku dari mobilnya,” terang Martuasah kepada wartawan, Senin (19/2/2018)

Kedua sepeda motor yang ringsek usai ditabrak mobil X Trail. ANTO/CEKTKP

Baca Juga  Bupati Bogor: Satpol PP Kabupaten Bogor Kalah Sama Pramuka

Kejadian itu sampai ke telinga personel Lalulintas (Lantas) Polsek Medan Kota dan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita amankan pelaku (Budi) serta mobil miliknya. Karena mengalami sejumlah luka, pelaku kita bawa ke Rumah Sakit (RS) Permata Bunda untuk perawatan. Selanjutnya kita bawa ke mako untuk proses lebih lanjut, berikut barang bukti mobil dan sepeda motor Mio serta Vespa yang ditabrak pelaku,” sebutnya. (anto)