Kebakaran, Kebakaran! Ruko Lantai 3 Dilalap Api…

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. ERWIN/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN – Sebuah rumah dan toko (ruko) di Jalan Rupat, No.43, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dilalap si jago merah, Kamis (11/1/2018).

Informasi dihimpun CekTKP, Jumat (12/1/2018), peristiwa itu pertama kali diketahui Jenny, korban, saat pulang ke rumah sekitar pukul 12.00 WIB.

“Ketika korban masuk ke dalam rumah, api sudah membesar di lantai satu, tepatnya di belakang mobil miliknya yang terparkir,” kata Wakapolsek Medan Timur, AKP Julia Ningsih.

Mengetahui itu, korban langsung keluar dan meminta tolong. Warga sekitar datang dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, sementara korban dibantu warga lainnya memberitahukan kejadian itu kepada kepala lingkungan (kepling) setempat.

Baca Juga  Musibah KM Sinar Bangun, Inalum Berharap Keselamatan Karyawannya

Selanjutnya, menghubungi petugas pemadam kebakaran. Pihak kepolisian yang mengetahui hal itu juga langsung turun ke lokasi kejadian.

Lima belas menit berselang, datang 15 unit mobil pemadam kebakaran dan langsung memadamkan api.

Sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan. “Kerugian materil belum bisa ditaksir, yang jelas selain rumah tinghal yang terbakar, satu unit mobil Toyota Avanza juga turut terbakar,” tutur Julia Ningsih. (erwin)