Loading...

Mau Tahu Emak-Emak Preman, Ini Dia Orangnya! Kerjaannya…

Loading...

Tersangka. ANTO/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN Preman juga emak-emak satu ini. Dia nekat mengutip uang kepada para pengunjung Taman Ahmad Yani, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Namun sayang, aksinya itu membuat banyak pengunjung gerah dan memilih melaporkannya ke polisi dan akhirnya ditangkap, Kamis (14/12/2017) malam lalu.

Barang bukti yang diamankan polisi. ANTO/CEKTKP

Dia adalah Sri Rahayu (52), warga Jalan Multatuli, Lingkungan II, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun. Saat ini, Sri harus rela tidur di dinginnya ubin penjara Polsek Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan, Jumat (15/12/2017), menjelaskan penangkapan terhadap ibu rumah tangga (IRT)tersebut bermula dari adanya pengaduan masyarakat atas keberadaan pelaku yang kerap meminta uang kepada pengunjung Taman Ahmad Yani, Medan.

Baca Juga  Astaga, Mau Ngambil Jenazah Korban Tsunami Kena Pungli

Dari informasi itu, pihaknya kemudian menurunkan sejumlah personil Unit Reskrim ke lokasi. Hasilnya, pelaku terbukti tidak memiliki izin maupun bed serta karcis parkir.

“Awalnya kita menerima informasi dari warga masyarakat yang mengaku resah dengan adanya pengutipan di Taman Ahmad Yani, Medan. Setelah kita tindaklanjuti ke lokasi, ternyata Yang bersangkutan memang tidak memiliki izin maupun karcis parkir resmi hingga selanjutnya kita bawa ke kantor,” jelas Martuasah.

Dia menambahkan, selain mengamankan pelaku pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti uang hasil kutipan liar terhadap para pengunjung taman yang dilakukan pelaku. (anto)