Kapolda Sumut Naik Heli Pantau Banjir, Ini Lokasi-Lokasinya…

Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Dansat Brimob, Kombes Pol Zulfikar naik heli memantau titik-titik banjir. HUMASPOLDASU

CEKTKP.ID, MEDANDengan menggunakan helikopter, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob, Kombes Pol Zulfikar melakukan pengecekan dan peninjauan titik-titik lokasi banjir di Sumatera Utara (Sumut), Selasa (5/12/2017).

Sedikitnya ada 7 kabupaten/kota yang ditinjau orang nomor satu di Polda Sumut itu. Keenam kabupaten/kota tersebut antara lain, Kabupaten Langkat, tepatnya di Desa Pematang Cengal Barat dan Desa Mekar Makmur.

Di Deliserdang, yakni di Kecamatan Tanjungmorawa. Sedangkan di Kota Medan, di Jalan SM Raja, Km 11.

Di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) di Desa Aras Panjang dan Desa Martebing, di Kota Tebingtinggi, tepatnya di Kecamatan Padang Hulu, Bajenis, Tebingtinggi Kota dan Rambutan.

Baca Juga  Dua Pejabat Pemko Medan Dilantik, Selamat Ya!

Di Pematangsiantar di Kelurahan Pondok Sayur dan Tanjung Tongah. Terakhir di Simalungun, tepatnya di Kecamatan Bosar Maligas, Dolok Batu Nanggar dan Huta Bayu Raja.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan, menjelaskan maksud dan tujuan peninjauan itu adalah untuk mengecek keadaan terkini titik-titik banjir di wilayah Provinsi Sumut dan meninjau keberadaan personel yang melakukan kegiatan SAR di lapangan dalam membantu evakuasi maupun rehabilitasi pasca banjir.

“Juga mengecek keadaan arus lalulintas di sekitar daerah-daerah yang terkena dampak banjir,” katanya. (anto)