Mau Tahu Apa Perintah Kapolda Sumut kepada Bawahannya? Ini Dia…

Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw (tengah) didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto (kiri) dan Irwasda, Kombes Pol Wahab Sahroni. HUMASPOLDASU/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN – Usai apel pagi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw memberikan arahan mendadak kepada seluruh perwira bawahannya di Mapolda Sumut, Senin (4/12/2017).

Dalam arahannya, Kapolda mengingatkan kembali kebijakan-kebijakannya yaitu “Bekerjalah dengan (sepenuh) hati” agar dimaknai dengan benar.

“Saat ini masyarakat sedang menunggu bukti dari kebijakan yang bukan hanya sekadar slogan tetapi kerja nyata,” tegas Irjen Paulus Waterpauw.

Ia juga mengingatkan para perwira sejajaran Polda Sumut agar dengan hati menerima pengaduan dari masyarakat. Ketika ada warga yang melapor ke polisi, Kapolda meminta para perwira agar jangan langsung menyalahkan sepihak dan tidak boleh menebalkan telinga terhadap kritik.

“Lihat dari sisi yang lain apa sebab dan alasan dia melakukan hal tersebut dan dalami kasus tersebut,” anjurnya.

Baca Juga  Ngerihlah Pokoknya...!!! Aktivis Getol Kritik Jalan Rusak Kota Medan Ditabrak OTK, Kondisinya Begini...

Irjen Paulus memerintahkan agar personel polisi menerapkan perilaku “3S” akronim dari Senyum, Sapa dan Salam. Tetapi saat menangani sebuah tindak kejahatan, sambungnya, tunjukkan kerasnya polisi dalam menangani masalah tersebut.

Selain Kapolda, arahan juga diberika Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto. Agus menyampaikan agar apa yang disampaikan Kapolda Sumut dikerjakan dengan hati dan dilaksanakan.

“Sadar diri akan tanggung jawab atas posisi rekan rekan sekalian. Jalankan tugas-tugas sesuai dengan struktur organisasi di masing-masing fungsi,” katanya menasihati.

Untuk penyelesaian masalah, sambung Agus Andrianto, ia meminta agar semakin ditingkatkan. Dan jangan mempersulit masyarakat saat ada sebuah masalah. Agus juga menegaskan agar polisi memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

Tak ketinggalan, Irwasda Polda Sumut Kombes Wahab Sahroni turut memberikan arahan. Kepada seluruh perwira ia menegaskan agar setiap personel selalu siaga, apalagi saat ini sedang banyak bencana alam di daerah-daerah. Lalu dilanjutkannya mengenai masalah penyerapan anggaran.

Baca Juga  Selamat Bertanding! Kafilah Kota Medan Siap Ikuti MTQN ke-XXXVI Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Wahab Sahroni mengingatkan agar anggaran digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan Polri dalam melayani masyarakat.

Di akhir arahan Kapolda Sumut mengarahkan kepada seluruh perwira agar para personel yang berprestasi dalam kinerja diusulkan untuk diberikan penghargaan secara berjenjang mulai dari Kapolsek, Kapolres, Kapolda bahkan oleh Kapolri sesuai klasifikasi prestasi yang diraih. (

anto)