Loading...

Ini Dia Pria Pengangguran yang Jambret HP Pelajar, Ditangkap Korbannya Lalu Digebuki, Rasakanlah… 

Loading...

Tersangka. ANTO/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN – Mendapat perlawanan saat menjambret telepon genggam alias hape milik seorang pelajar, Yayang Dermawan (16) warga Jalan AR Hakim, Gang Setia Kawan, Kecamatan Medan Area, Sumatera Utara (Sumut), Diki Iswandi (22) warga Jalan M Yakub, Gang Merpati, Kecamatan Percut Seituan, babak belur dihajar massa di Jalan Pelangi, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Senin (4/9/2017 malam, pukul 23.30 WIB

Kepada wartawan melalui pesan singkat, Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Hermindo Lumbantobing, Selasa (5/9/2017), mengatakan dalam kejadian itu korban mengalami kerugian 1 unit telepon genggam merk Oppo A37 putih yang harganya ditaksir Rp2,5 juta.

Diceritakan, saat itu korban yang hendak diantar ke kosnya di Jalan Busi, sedang berbonceng tiga dengan kedua temannya Joshua Siahaan dan Yoga Adrian Valentino Siahaan. Saat melintas di Jalan Pelangi, ketiganya dipepet sepeda motor tersangka dan rekannya. Salah satu pelaku lalu merampas telepon genggam korban dan menyerahkan kepada tersangka yang berada di boncengan.

Baca Juga  Bos Geng Motor Paling Ditakuti di Selandia Baru Kerahkan Anak Buahnya Jaga Mesjid Setiap Shalat Jumat

Sepeda motor tersangka. ANTO/CEKTKP

Menyadari aksi penjambretan yang terjadi, korban kemudian meneriaki kedua pelaku. Saat itu, korban bahkan sempat menarik sweater tersangka hingga kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor mereka.

Setelah itu, saksi Yoga sempat berkelahi dengan tersangka Diki Iswandi, sementara saksi Joshua berkelahi dengan rekan tersangka.

“Tak beberapa lama, warga sekitar dan pengguna jalan lain mendatangi lokasi. Saat itu, rekan tersangka yang sudah diketahui identitasnya melarikan diri. Saat ini masih dalam pengejaran dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ujarnya.

Ditambahkan, massa yang kesal kemudian menghakimi tersangka hingga babak belur. Beruntung, petugas Polsek Medan Kota yang mendapat informasi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan tersangka beserta barang bukti ke Mapolsek Medan Kota, untuk proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga  Caleg PSI di Sumbar Hilang Misterius

“Korban sudah diarahkan untuk membuat laporan polisi. Saat ini masih dilakukan pengbangan penyidikan untuk menangkap rekan tersangka,” tegasnya. (anto)