Loading...

Ini Cara Polisi Nangkap Tahanan Polsekta Berastagi yang Kabur…

Loading...

Tahanan Polsekta Berastagi yang sempat kabur. HUMASPOLDASU/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN – Tahanan kasus narkotika Polsekta Berastagi, Angga Prayuda Purba (24), warga Jalan Jamin Ginting, Gang Telkom, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) yang kabur, Selasa (15/8/2017) malam lalu, akhirnya berhasil ditangkap, setelah pihak keluarganya menyerahkan ke polisi, Kamis (16/8/2017).

“Tersangka kabur dengan cara menggergaji teralis besi, Selasa (15/8/2017) malam, sekira pukul 20.50 WIB. Setelah dilakukan pendekatan ke pihak keluarga, tersangka menyerahkan diri, hari ini (16/8/2017) sore, sekira pukul 16.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan.

Pendekatan yang dilakukan, sambung Rina, petugas Polsekta Berastagi menemui adik tersangka, Fani Purba yang masih berstatus pelajar SMA.

Baca Juga  Sah, Kasus Andi arief Dihentikan

Selanjutnya, Fani memberitahukan agar abang (tersangka) sebaiknya menyerahkan diri. Awalnya, tersangka tidak mau. Namun setelah ada jaminan dari polisi, jika dia tidak akan dipukuli atau dihajar, akhirnya dia luluh dan bersedia menyerahkan diri dengan diantar pihak keluarganya.

“Sekitar pukul 16.08 WIB, keluarga tersangka menghubungi Kapolsekta Berastagi untuk menepati janji agar tersangka tidak dilakukan kekerasan. Kapolsekta Berastagi menyampaikan kepada keluarga tersangka, jika tersangka tidak akan dilakukan kekerasan dan keluarga tersangka meyerahkannya kepada Kapolsekta Berastagi dalam keadaan sehat,” terang Rina. (anto)