Loading...

Kapolres Simalungun Bakal Diperiksa Propam Poldasu, Ada Apa Ya? 

Loading...

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty. INT/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN –Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting menegaskan, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan bisa diperiksa pihak Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) kalau terbukti telah mencekoki warga minuman keras (miras) hingga tak sadarkan diri.

Rina mengatakan, saat ini Propam Polda Sumut sudah melakukan penyelidikan ke tempat hiburan malam yang dijadikan lokasi berkumpulnya korban dengan Kapolres Simalungun.

“Propam Poldasu sudah turun ke lokasi hiburam malam itu untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi mencari kebenarannya,” kata Kombes Rina Sari Ginting, Kamis (13/7/2017).

Dia tidak menampik kemungkinan pemeriksaan dilakukan terhadap Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan jika informasi tersebut benar adanya.

Baca Juga  Gak Punya KIS untuk Berobat, Perut Ponikem Semakin Membesar

“Kita lihat hasil penyelidikannya. Kalau memang terbukti, bisa saja yang bersangkutan diperiksa Propam,” tandas Rina.

Informasi beredar,dilatarbelakangi salah paham di lokasi hiburan malam Studio 21 kota Pematang Siantar, seorang warga B Purba (45) sekarat setelah dicekoki miras Chivas oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Rabu (12/7/2017) malam.

Disebut-sebut, siang sebelum kejadian, B Purba melakukan kesalahan hingga ribut kecil dengan Kapolres Simalungun.

Selanjutnya, Kapolres Simalungun memerintahkan waitress memesan minuman keras Chivas dan memanggil sahabat korban, J Purba (49) untuk meminum miras tersebut.

Korban B Purba dan J Purba dipaksa menghabiskan minuman keras tersebut langsung dari mulut botol tanpa ada campuran.

Akibatnya, korban tak sadarkan diri dan muntah. Korban juga mengeluarkan kotoran dari duburnya. Sementara teman-temannya bingung harus ke mana membawa korban. (anto)