Loading...

Ini Alasan Pria Asal Aceh Ingin Pindah Agama

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN- Syamsari alias Ari (24), yang diamankan polisi karena masuk ke Gereja Bethel di Jalan Marindal/Bajak II-H, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, dengan membawa tas ransel hitam Kamis (22/12) malam kemarin, pukul 21.30 wib, ternyata memang benar berniat akan pindah agama. Hal itu dikemukakan Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ferry Kusnadi kepada wartawan, Jumat (23/12) petang.

Dijelaskannya, Ari yang berasal dari Desa Karang Anyer, Kabupaten Langsa, Provinsi Aceh, pergi ke Medan dengan membawa Sepeda Motor milik keluarganya. Sesampainya di Tebingtinggi, dia kemudian menjual sepeda motor tersebut dan hasilnya digunakan untuk berfoya-foya di Penginapan Dirgahayu, Desa Bandar Baru, Deliserdang.

Baca Juga  Dampak Banjir di Konawe, Petani Merica Gagal Panen

“Jadi setelah habis uangnya, diapun pusing. Dan tiba di Gereja Bethel mencari perlindungan hidup, berniat ingin berpindah agama menjadi Kristen. Saat tiba di lokasi, dia bertemu dengan saksi, M Riski Nasution (22) warga Jalan Bajak 5 Ujung, Kecamatan Medan Amplas, dan Rahmad Suryadi Nasution (21) warga Jalan Bajak II-H, Kecamatan Medan Amplas. Kemudian saksi melaporkannya ke Polsek Patumbak dan selanjutnya mengamankan terlapor guna penyelidikan,” ungkap Ferry.

Kapolsek Simpang Ulim, Langsa, Iptu M Daud yang dikonfirmasi pihak Polsek Patumbak menjelaskan, mereka ada menerima laporan dari pihak keluarga Syamsari. “Dari hasil koordinasi via telepon dengan Kapolsek Simpang Ulim, Langsa, menerangkan benar terlapor sudah tidak memiliki ayah dan ibunya meninggal dunia sekitar tahun 2003 lalu.

Baca Juga  Bu Ani Yudhoyono Berperan Besar Menangkan Khofifah Jadi Gubernur Jatim

Dia kemudian hidup menumpang di keluarganya. Kapolsek Simpang Ulim juga membenarkan, terlapor ada membawa satu unit kereta milik keluarganya minggu lalu dan saat sekarang ini dicari keberadaannya oleh keluarga. Dan hasil koordinasi, bila terlapor tidak ada terlibat pidana, maka keluarganya di Langsa akan menjemputnya di Polsek Patumbak,” bebernya.(Anto/cektkp)