Loading...

Polda Sumut: Pengamanan Gereja Diperketat

Loading...
Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel.

CEKTKP.ID, MEDAN- Menjelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Polda Sumut terus melakukan pengetatan pengamanan di sejumlah tempat ibadah.
Bahkan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengunjungi sejumlah tempat ibadah untuk kaum nasrani di Kota Medan, kemarin (22/12).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting menyatakan, ada tiga gereja yang ditinjau dalam upaya persiapan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
Rina menyebut, ketiga gereja itu yakni, Gereja Kathederal, Jalan Pemuda, Gereja GPIB, Imanuel Jalan Diponegoro dan Gereja HKBP, Jalan Sudirman, Medan. Dalam kunjungan itu, kata Rina, Rycko didampingi pejabat utama hingga Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho. Dalam peninjauannya, Kapolda Sumut disambut oleh Pengurus gereja dan panitia natal setempat.

Baca Juga  Ops Patuh Lodaya 2019, Polres Bogor Target 9 Pelanggaran Lalu Lintas

“Di gereja-gereja tersebut, dilakukan peninjauan ruang ibadah dan halaman gereja yang nantinya akan digunakan sebagai tempat ibadah,” kata Rina, Jum’at (23/12). Menurut Rina, Rycko menyempatkan untuk berdialog dengan pastor dan pendeta serta pengurus gereja sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas, pola-pola pengamanan yang dilaksanakan dalam ibadah Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. “Sehingga, pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman,” kata Rina.

Rina menambahkan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang dimulai hari ini. Kata Rina, kunjungan yang dilakukan orang nomor satu di Polda Sumut ini disambut gembira oleh Pastor dan pendeta serta panitia natal yang saat itu sedang mempersiapkan kegiatan ibadah.(Anto/cektkp)