Loading...

Warga Aceh Makin Panik

Loading...
Alat berat dikerahkan untuk mencari korban reruntuhan ruko di Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Aceh, Kamis (8/12).

CEKTKP.ID, Jakarta – Gempa susulan mengguncang Aceh. Akibatnya, sejumlah warga dan relawan yang sedang melakukan evakuasi di kawasan Pasar Meuredu panik.

Sejumlah warga yang menyaksikan proses evakuasi berhamburan menjahui bangunan dan tiang listrik saat gempa berlangsung, Jumat (9/12).

Info dari BMKG menyebutkan, kekuatan gempa susulan 5,0 Skala Ritcher terjadi pukul 16.49.04 WIB, di 5,38 Lintang Utara, 96,01 Bujur Timur atau 32 km di Barat Laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dengan kedalaman 10 km.

Setelah gempa itu, warga yang menyaksikan relawan yang sedang mencari korban gempa sebelumnya berangsur-angsur meninggalkan lokasi.

Hingga saat ini relawan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri masih mencari korban gempa sebelumnya di reruntuhan ruko di kawasan Pasar Merdu, Pidie Jaya.

Baca Juga  Biduan Dangdut Tewas Dipinggir Jalan

Gempa berkekuatan 6,5 Skala Ritcher mengguncang wilayah Pidie Jaya, Aceh pada Rabu 7 Desember 2016, pukul 05.03 WIB. Gempa terjadi tepatnya di Jalan Banda Aceh-Medan, sekitar 200 kilometer dari pusat Ibu Kota Provinsi Aceh.

Gempa ini menyebabkan lebih dari 100 orang tewas, lebih dari 700-an warga terluka-luka. Sementara 3,267 warga mengungsi. (red/l6/cektkp)