Loading...

Pemprovsu Memberangkatkan 250 Relawan

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN- Sebagai wujud keperdulian Pemerintah Sumatera Utara (Pemprovsu) terhadap musibah yang menimpa sebahagian kawasan di Nangoroe Aceh Darussalam (NAD). Mewakili Gubernur Sumut, Erry Nuradi, Sekdaprovsu Hasban Ritonga memberangkatkan 250 orang relawan, Kamis (8/12) untuk melakukan misi kemanusiaan membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Para relawan yang menjalankan misi kemanusian itu berasal dari Karang Taruna Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara, Tagana, Pramuka, Palang Merah Indonesia (PMI), Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (Higabi) serta dari BPBD Sumut dan BPBD kabupaten/kota, Dinas Sosial Sumut dan Dinas Kesehatan Sumut serta Satgas BPBD Sumut.

“Saudara-saudara kita di Aceh saat ini sedang mendapat cobaan, terjadinya gempa bumi di Aceh beberapa hari lalu dan para relawan cepat tanggap untuk membantu saudara-saudara kita yang mendapat musibah di Aceh, Sebelumnya Pemprov Sumut sudah memberangkatkan beberapa relawan ke lokasi bencana, dikarenakan bertambahnya korban dan masih ada korban jiwa yang belum ditemukan BPBD Sumut diminta agar segera memberangkatkan lagi satuan relawan ke lokasi bencana tersebut. ,” kata Hasban Ritonga saat memimpin Apel Pelepasan Para Relawan ke Aceh.

Baca Juga  Pukuli Karyawan Hotel di Surabaya, Pilot Lion Air Tak Diberi Izin Tugas Terbang

“Alhamdulillah yang diberangkat hari ini jumlahnya sangat melebihi dan antusias saudara-saudara relawan untuk ikut serta berpartisipasi membantu korban bencana gempa di Pidie Jaya,” kata Hasban.

Sementara itu, Kepala BPBD Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis mengatakan, relawan yang diberangkatkan ini akan bergabung dengan Posko Induk yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.

Selain memberangkatkan para relawan, kata Riadil, turut juga dikirimkan bantuan untuk para korban bencana di Aceh, selimut, mesin genset, makanan siap saji, obat-obatan serta kebutuhan dasar seperti sembako. (Anto/cektkp)