Loading...

Demo 212: Pengamanan Polisi Persuasif Humanis

Loading...
Massa dari ormas Islam mengusung spanduk dan berorasi menyampaikan kecaman terhadap Basuki Tjahaja Purnama terkait pernyataan Ahok yang dinilai menyinggung satu golongan masyarakat di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10).

CEKTKP.ID, JAKARTA- Menjelang aksi Demo Lanjutan Aksi Bela Islam III 2 Desember 2016 mendatang Polda Metro Jaya siap mengamankan unjuk rasa untuk mengawal aksi demo yang akan dilaksanakan di sekitaran Monas hingga sepanjang jalan Sudirman-Thamrin . “Ini tetap kita jaga, tetap kita kawal jangan sampai anarkis. Persuasif humanis pengamanannya,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Meski diklaim akan berjalan dengan super damai, polisi menegaskan tetap memberikan pengamanan dan pengawalan.
Dia juga meyakini bahwa unjuk rasa tersebut akan berjalan secara damai. Sebab, agenda unjuk rasa Jumat mendatang lebih bersifat ibadah, seperti doa bersama, zikir, dan salat Jumat bersama di sekitaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Baca Juga  Alhamdulillah, Kondisi Ustadz Arifin Ilham Telah Stabil

Dia menambahkan, pihaknya tetap akan berpatroli di sekitaran Monas hingga sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan tidak ada massa yang bergerak ke Bundaran Hotel Indonesia.

Hanya saja, saat ini pihaknya belum bisa merinci jumlah personel pengamanan yang akan diterjunkan untuk pengawalan aksi. Terlebih, jumlah massa yang akan mengikuti aksi tersebut juga masih belum diketahui secara pasti.

“Kita yakin dan percaya apa yang telah disampaikan bahwa demo di Monas ini unjuk rasa berupa zikir dan salat Jumat. Dan kami juga melakukan patroli-patroli di beberapa tempat. Kita tempatkan personel juga,” jelas dia.(lptn6/cektkp/apr)