Loading...

Brimob Harus Siap Hadapi Tantangan

Loading...
Kapoldasu Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberi sambutan di acara HUT Brimob ke-71.

CEKTKP.ID, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyatakan, Brimob harus semakin siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis, sesuai dinamika politik bangsa saat ini.

Hal itu disampaikan Rycko dalam Upacara dan Syukuran HUT Brimob ke-71 di Lapangan Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Senin (14/11).

“Terima kasih atas kinerja Brimob Polda Sumut, baik dalam giat rutin sehari-hari maupun dalam memback-up berbagai kegiatan pengamanan dan operasi Polda Sumut,” ujar Rycko.

Ditambahkannya, sebagai pasukan elite Polri yang memiliki kemampuan spesifik lebih dibanding polisi umum lainnya, Brimob memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas Polri, dan harus diekspresikan dengan peningkatan profesionalisme sebagaimana program promoter Kapolri point ke-4 yaitu Peningkatan Profesionalisme Polri Menuju Keunggulan.

Baca Juga  KontraS: Pernyataan Kapolda Sumut Soal Aksi Mahasiswa Ditunggangi DPO Teroris Harus dapat Dipertanggung Jawabkan ke Publik

Dijelaskannya lagi, adapun tantangan tugas ke depan adalah antisipasi rencana demo Aliansi Umat Islam tanggal 25 November 2016, antisipasi potensi konflik di wilayah Sumut yang masih cukup tinggi, antisipasi bencana alam termasuk Gunung Sinabung, pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Begitu juga dengan pengamanan Pilkada tunda di Pematangsiantar dan Pilkada Tebingtinggi tahun 2017. Untuk dapat menghadapi tantangan tugas harus memahami filosofi keberadaan Polisi yaitu sebagai ‘Wasit Yang Adil’ bukan alat kekuasaan atau kelompok dan bukan untuk mencari keuntungan no politic, no clique, no profit,” tegasnya. (anto/cektkp)