Loading...

Dilarang Masuk Busway, Pria Menembak Pegawai Dishub

Loading...
Petugas Dishub ditembak pengendara yang nekat ingin menerobos jalur TransJakarta. (foto ant: M Agung Rajasa)

CEKTKP.ID, Jakarta – Seorang pria menembak petugas Dinas Perhubungan yang bertugas mensterilkan jalur TransJakarta (busway) di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Korban luka di lengan dan dada.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 9 November, sekitar pukul 19.00 WIB. Pelaku menggunakan airsoft gun.

“Kejadian di dekat halte Transjakarta Mampang Prapatan,” kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (11/11).

Awi menjelaskan, saat itu korban melihat pelaku yang mengendarai sepeda motor hendak menerobos busway. Korban menutup portal, sehingga pelaku terpaksa berbalik arah dan mengambil jalur arteri.

“Saat tiba di dekat korban, pelaku mengeluarkan kata-kata kotor,” jelas dia.

Baca Juga  Pernah Ikut Rapat dengan Menhub, Plt Wali Kota Medan Langsung Tes Kesehatan

Korban tidak menghiraukan ucapan pelaku. Ia menepuk pundak pelaku sambil berkata dirinya hanya menjalankan tugas.

Mendengar itu, pelaku tersinggung dan mengeluarkan senjata pendek airsoft gun jenis MP-654K warna hitam. Pelaku mengarahkan senjata itu ke korban.

“Buka enggak? Kalau enggak dibuka, saya tembak kamu,” ujar Awi menirukan ucapan pelaku ke korban.

Pelaku menembakkan airsoft gun ke arah korban. Terdengar lima kali tembakan.

Merasa terancam, lanjut Awi, korban menangkap pelaku hingga sepeda motornya miring ke separator busway. Petugas juga berhasil merampas senjata airsoft gun dari pelaku.

Arus lalu lintas saat itu macet. Banyak kendaraan menghidupkan klakson. Karena itu, korban melepaskan pelaku. Ia hanya berhasil mengamankan airsoft gun dan gelang akar dari pelaku.

Baca Juga  Muhammadiyah: Tenaga Kesehatan Boleh Tidak Puasa

“Kamis 10 November 2016, sekitar pukul 14.30 WIB, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mampang Prapatan,” tutup Awi. (red/mtc/cektkp)